Sukses


Sikat Antonsen dan Tembus Perempat Final Malaysia Open 2023, Anthony Ginting: Selalu Tak Mudah Melawan Dia

Bola.com, Kuala Lumpur - Anthony Ginting berhasil melaju ke perempat final Malaysia Open 2023 setelah mengalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen, pada babak kedua yang digelar Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (12/1/2023). Anthony menang dengan skor 21-14, 17-21, 21-17.

Pada pertandingan tersebut, Anthony Ginting berhasil memenangi gim pertama dengan skor 21-14. Namun, pada gim kedua Anders Antonsen berhasil memberikan perlawanan sengit hingga meraih kemenangan dengan skor 17-21.

Pada gim penentuan, Anders Antonsen tetap memberikan perlawanan yang ketat. Beruntung Anthony Ginting berhasil meraih kemenangan dengan skor 21-17 dalam duel yang berlangsung selama 1 jam 12 menit itu.

"Puji Tuhan, hari ini saya bisa menang dan tampil tanpa cedera. Permainan hari ini pada gim pertama dan terkahir, saya memang bisa menguasai permainan. Bisa keluar semua dan sebaliknya pada gim kedua lawan yang gantian menguasai permainan," kata Anthony Ginting.

2 dari 4 halaman

Tak Mudah

Anthony Ginting menyebut, pertandingan melawan Anders Antonsen tak selalu mudah. Keduanya sudah sama-sama mengetahui kekuatan dan kelemahan sehingga selalu menyajikan laga yang ketat.

"Setiap bertemu Antonsen itu tidak mudah. Memang kami berdua pasti sudah sama-sama tahu tentang kelebihan dan kekurangan masing-masing," ucap Anthony Ginting.

"Jadi,tadi lebih ke siapa yang mampu menerapkan strategi akan menang. Saya hanya berprinsip bagaimana caranya agar lawan masuk ke ritme permainan saya saja," tegas Anthony Ginting.

3 dari 4 halaman

Cari Strategi

Pada pertandingan perempat final Malaysia Open 2023, Anthony Ginting akan menghadapi wakil Jepang, Kanta Tsuneyama. Anthony mengaku akan berdiskusi dengan pelatih untuk menemukan strategi terbaik.

"Besok di perempatfinal melawan Kanta Tsuneyama, dia pemain yang ulet, seperti karakter pemain Jepang lainnya," ucap Anthony.

"Nanti saya akan berdikusi dengan pelatih untuk mencari strategi yang pas untuk menghadapi lawan," tegas Anthony.

4 dari 4 halaman

Jojo Tersingkir

Sementara itu, laju Jonatan Christie harus terhenti pada babak kedua Malaysia Open 2023. Atlet yang akrab disapa Jojo itu kalah 15-21, 17-21 dari wakil Jepang, Kenta Nishimoto.

"Saya benar-bebar kecewa dengan kekalahan ini. Saya harus mengevaluasi apa yang sudah saya tampilkan dalam pertandingan hari ini," ucap Jojo.

"Saya juga heran dengan penampilan saya hari ini. Di lapangan saya serba bingung, ragu, dan apa yang saya harapkan tidak keluar sama sekali," tegas Jojo.

Video Populer

Foto Populer