Sukses


Sapu Bersih Kemenangan pada Pekan Kedua PLN Mobile Proliga 2023, Jakarta STIN BIN Bersaing di Papan Atas

Bola.com, Purwokerto - Tim voli putra Jakarta STIN BIN bersaing di papan atas klasemen PLN Mobile Proliga 2023. Prestasi tim pendatang baru itu tak lepas dari keberhasilan menyapu bersih kemenangan pada pekan kedua yang digelar di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah.

Keberhasilan Jakarta STIN BIN menyapu bersih kemenangan pada pekan kedua putaran pertama PLN Mobile Proliga 2023 dipastikan lewat kemenangan 3-1 atas Jakarta Pertamina Pertamax, Sabtu (14/1/2023), dengan detail 26-28, 25-22, 25-20, dan 25-23.

Sebelum meraih kemenangan atas Jakarta Permina Pertamax, Jakarta STIN BIN bahkan meraih kemenangan telak 3-0 atas Palembang Bank Sumsel Babel pada Kamis (13/1/2023).

Artinya Jakarta STIN BIN sudah meraih empat kemenangan dari lima pertandingan dalam dua pekan pertama putaran pertama PLN Mobile Proliga 2023.

Jakarta STIN BIN yang sudah memiliki 13 poin hanya terpaut satu poin dari Jakarta LavAni Allo Bank yang mengoleksi 14 poin di puncak klasemen.

2 dari 3 halaman

Kekompakan Jadi Kunci

Kemenangan atas Jakarta Pertamina Pertamax diakui oleh pemain Jakarta STIN BIN, Bagus Wahyu Ardyanto, sebagai buah dari semangat dan kekompakan tim untuk bisa keluar dari tekanan.

Jakarta STIN BIN memang sempat kehilangan set pertama hingga akhirnya bangkit dan merebut kemenangan pada tiga set berikutnya.

"Lumayan berat karena lawan lebih bersemangat. Tadi kami sempat tertetkan, tetapi alhamdulillah kami bisa keluar dari tekanan itu dan kami memenangkan pertandinagn ini," ungkap Bagus.

Sementara itu, asisten pelatih Jakarta STIN BIN, Anwar Sadat, menilai timnya memang sempat mendapatkan tekanan dari lawan. Ia bersyukur pada akhirnya situasi terkendali dan meraih kemenangan.

"Kami sudah unggul di set awal, tetapi masih kekejar, karena sempat ada tekanan dari lawan. Pada set awal kami terkendala receive dan block, hanya itu aja. Kalau soal serangan, sudah aman," kata Anwar.

3 dari 3 halaman

Menatap Pekan Ketiga di Palembang

Pada pekan ketiga PLN Mobile Proliga 2023 yang digelar di Palembang Sport and Convention Center, Palembang, Sumatra Selatan, pada 19 hingga 22 Januari 2023, Jakarta STIN BIN masih akan menjalani dua pertandingan lagi.

Pertama Jakarta STIN BIN akan menghadapi Jakarta Bhayangkara Presisi yang akan digelar pada Kamis (19/1/2023).

Setelah itu, Jakarta STIN BIN harus berhadapan dengan Surabaya BIN Samator pada Minggu (22/1/2023).

Video Populer

Foto Populer