Sukses


35 Contoh Ucapan Belasungkawa yang Penuh Doa dan Tenangkan Hati

Bola.com, Jakarta - Ucapan belasungkawa yang penuh doa dan menenangkan hati bisa diberikan kepada orang yang kehilangan anggota keluarga atau orang yang dicintai lainnya.

Ucapan belasungkawa bisa menjadi satu di antara bentuk penghiburan yang bisa membantu menguatkan mereka yang sedang merasa kehilangan.

Saat seseorang ditinggalkan oleh orang yang tersayang, dia membutuhkan penghiburan dan kekuatan agar tetap tenang dalam menghadapi masa sulit.

Tidak mudah melewati momen ketika kita ditinggalkan oleh orang yang kita sayangi, butuh waktu dan ketegaran dalam melewatinya.

Berikut 35 contoh ucapan belasungkawa yang penuh doa dan tenangkan hati, seperti dikutip dari Condolencemessages, Kamis (2/2/2023).

2 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Belasungkawa

1. "Mereka yang kita cintai tidak akan pergi, mereka berjalan di samping kita dalam hati dan kenangan kita. Turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya."

2. "Saya turut berbelasungkawa, mengingat beliau orang luar biasa yang akan sangat dirindukan."

3. "Jika ada yang bisa saya lakukan, jangan ragu untuk memberi tahu saya. Belasungkawa saya untukmu."

4. "Saya tidak bisa memikirkan apa pun yang akan menenangkanmu. Namun, saya tahu Tuhan ada di sini untukmu."

5. "Kepiluan yang kamu rasakan saat ini adalah kesedihan yang amat dalam bagiku, semoga dia tenang di alam sana."

6. "Terimalah belasungkawaku, ketahuilah bahwa aku di sini untukmu, jangan ragu untuk menghubungi aku, terutama selama masa sulit ini."

7. "Semoga kepedulian dan kasih sayang orang-orang di sekitarmu memberikan kenyamanan dan kedamaian untuk menemanimu menjalani hari-hari ke depan. Belasungkawa dariku yang paling tulus."

8. "Saya berharap Tuhan kita memberi Anda dan keluarga Anda kedamaian yang sangat dibutuhkan selama masa duka ini. Belasungkawa saya untuk Anda dan keluarga Anda.

9. "Doa dan kenangan indah adalah apa yang harus kita ingat untuk mendiang yang tersayang. Belasungkawa saya yang paling tulus dan dalam.

 

3 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Belasungkawa

10. "Hati yang baik telah berhenti berdetak, jiwa yang baik telah naik ke surga. Izinkan saya mengucapkan belasungkawa terdalam saya untuk kehilangan yang kamu rasakan."

11. "Saya tidak akan pernah melupakan kebaikannya. Semoga Tuhan memberinya istirahat abadi dan keluarga mendapat kekuatan untuk menghadapi momen duka ini."

12. "Belasungkawa yang tulus saya sampaikan kepada Anda dan keluarga Anda. Saya pasti akan merindukan kehadiran almarhum, orang yang benar-benar menyenangkan dan baik hati."

13. "Turut berduka cita atas kepergian beliau. Semoga tabah dan Tuhan memberikan kesabaran dan penghiburan."

14. "Turut berduka cita untuk keluarga yang ditinggalkan. Air mataku mengalir untuk seorang teman. Tuhan istirahatkan jiwanya dalam damai!"

15. "Di masa dukacita ini, saya ingin menyampaikan belasungkawa tulus kami kepadamu. Semoga Tuhan menghiburmu dan orang yang kamu cintai."

16. "Saya tahu bahwa apa yang kamu alami saat ini sangat sulit, ketahuilah bahwa aku ada di sini untukmu. Aku benar-benar turut berduka atas rasa kehilangan yang kamu rasakan."

17. "Kata-kata mungkin tidak cukup untuk mengungkapkan kesedihan yang mendalam yang saya rasakan atas meninggalnya ibumu. Mohon terima belasungkawa saya."

18. "Kehilangan seseorang yang kita sayangi tidak pernah mudah. Jika ada yang bisa saya lakukan, jangan ragu untuk memberi tahu saya. Belasungkawa saya sedalam mungkin untukmu."

 

4 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Belasungkawa

19. "Di saat-saat kehilangan ini, rasa kasih sayang sangat kamu butuhkan. Tuhan mengistirahatkan jiwanya dalam damai dan para malaikat selalu ada bersamamu, menguatkanmu!"

20. "Seseorang yang pergi dari bumi ini tidak pernah benar-benar pergi karena mereka masih hidup di hati kita. Melalui kita, mereka terus hidup. Terimalah rasa belasungkawa saya."

21. "Kata-kata tidak dapat menggambarkan apa yang saya rasakan. Saya menyampaikan belasungkawa saya kepada seluruh keluarga. Tuhan istirahatkan jiwanya."

22. "Semoga cinta dan belas kasihan Tuhan dianugerahkan kepada Anda dan keluarga Anda selama waktu berkabung ini. Belasungkawa saya yang paling tulus."

23. "Saya sangat sedih dengan kepergian selamanya saudara Anda. Dia akan benar-benar dirindukan dan saya akan memasukkannya dalam doa-doa harian saya."

24. "Semoga jiwa orang yang telah meninggal beristirahat dalam damai, semoga doa saya membantu membimbingnya dalam perjalanannya menuju Pencipta kita."

25. "Ketika kita kehilangan orang yang kita cintai di dunia ini, kita mendapatkan seorang malaikat di surga yang menjaga kita. Belasungkawa kami yang paling tulus untukmu."

26. "Pada saat yang sulit dalam hidupmu ini, kami berdoa agar Tuhan memberimu kedamaian yang kamu butuhkan untuk melewati ini. Belasungkawa yang tulus!"

27. "Kami sangat sedih dan kata-kata tidak membantu dalam mengungkapkan kesedihan yang kami rasakan saat ini. Belasungkawa yang tulus!"

 

5 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Belasungkawa

28. "Di masa sulit dalam hidupmu ini, semoga persahabatan, simpati, dan belasungkawa kami yang tulus memberimu kenyamanan."

29. "Terimalah belasungkawa kami atas meninggalnya saudara perempuan Anda. Suatu kehormatan bisa mengenal orang yang begitu hebat. Belasungkawa yang tulus."

30. "Semoga arwahnya beristirahat dengan tenang, saya percaya bahwa Tuhan akan menerimanya dengan tangan terbuka atas semua kebaikan yang telah dia lakukan selama dia berada di bumi ini."

31. "Sangat sedih mendengar tentang kehilangan Anda dan saya mengungkapkan simpati yang tulus kepada Anda dan keluarga Anda."

32. "Saya sangat sedih atas kehilangan yang kamu dan keluargamu alami. Turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya."

33. "Semoga belasungkawa saya memberi Anda kenyamanan dan semoga doa saya meringankan rasa sakit atas kehilangan ini."

34. "Saya menyampaikan simpati terdalam saya kepada Anda dan keluarga Anda. Semoga jiwa ibu Anda damai dengan Bapa di surga."

35. "Saya sangat sedih dengan berita kehilangan yang Anda rasakan. Saya berdoa semoga Tuhan memberi Anda kekuatan. Belasungkawa saya yang paling tulus."

 

Sumber: Condolencemessages

Yuk, baca artikel ucapan lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer