Sukses


113 Atlet SEA Games 2021 asal Jawa Barat Bakal Dapat Penghargaan

Bola.com, Bandung - Sebanyak 113 atlet Jawa Barat akan mendapat penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat lantaran telah meraih prestasi pada ajang SEA Games 2021 Vietnam.

Kepastian di atas terjadi setelah pihak KONI Jawa Barat dan Dispora Jabar melakukan rapat validasi atlet, pelatih dan official yang terjun diajang multi event terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Validasi tersebut untuk memastikan siapa saja yang akan menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar karena sudah turut mengharumkan nama Indonesia, khususnya Tatar Pasundan di SEA Games 2021.

Wakil Ketua II KONI Jabar, Yunyun Yudiana menyatakan secara keseluruhan ada 154 orang yang divalidasi untuk mendapatkan penghargaan.

Mereka terdiri dari atlet, pelatih, asisten pelatih, manager dan official yang terlibat langsung dalam perhalatan SEA Games Vietnam tahun 2021.

"Berdasarkan data, terdapat 113 Atlet, 26 pelatih, lima asisten pelatih, lima manager, dan empat official yang divalidasi," jelas Yunyun Yudiana di Gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran, Bandung, kemarin.

"Mereka akan menerima penghargaan dari Pemprov Jabar sebagai bentuk apresiasi karena sudah turut berjuang mengharumkan nama Jabar di SEA Games Vietnam," lanjutnya. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lebih Termotivasi

Mewakili KONI Jabar dan insan olahraga Jabar, Yunyun juga menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Jabar yang sudah memberikan apresiasi dan perhatiannya kepada para atlet dan pelatih serta official.

Dengan adanya penghargaan itu lanjut Yunyun diharapkan para atlet Jabar lebih termotivasi untuk terus berbuat yang terbaik dan menunjukkan prestasi terbaik untuk Jabar dan Indonesia.

"Alhamdulillah artinya ini adalah komitmen dari Pemprov Jabar untuk mereka yang berjuang di bidang olahraga. Ini akan menjadi motivasi bagi mereka untuk terus berprestasi," tegas Yunyun.

 

3 dari 4 halaman

Mantan Ketua Umum PSSI Sambangi KONI Jabar

Di sisi lain, mantan Ketua Umum PSSI Pusat, Mochamad Iriawan menyambangi Gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran, Bandung.

Kedatangan Iwan Bule sapaan akrab Mochamad Iriawan untuk bersilaturahmi dengan Pengurus KONI Jabar periode 2022-2026 di bawah pimpinan M. Budiana.

Pada kesempatan itu, keduanya berdiskusi terkait prestasi olahraga Jabar ke depan. Terlebih KONI Jabar memiliki tugas berat untuk kembali mengamankan titel juara umum yang ketiga kalinya pada ajang PON XXI/2024 di Sumatera Utara (Sumut) dan Aceh.

“Beliau hadir ke sini untuk menyampaikan rasa bangga beliau kepada kepengurusan KONI Jabar periode 2022-2026 untuk mengucapkan selamat," tutur Budiana.

"Dan yang paling penting, beliau membawa doa untuk Jabar melaui KONI Jabar terkait rencana kita menghadapi PON XXI,” lanjut Budiana.

 

 

4 dari 4 halaman

Hattrick PON

Iwan Bule berharap Jawa Barat kembali bisa membawa kesuksesan dan meraih hattrick juara umum di PON XXI/2024 yang akan digelar di Aceh dan Sumatera Utara.

"Jabar memiliki potensi yang luar biasa. Di sini juga banyak menyumbangkan atlet-atlet dari berbagai cabang olahraga,” kata mantan Kapolda Jabar ini.

"Saya tentunya bangga kalau nanti juara umumnya Jawa Barat lagi. Saya ingin Jabar nanti juara lagi dalam PON XXI,” seloroh Iwan sambil tersenyum.

Video Populer

Foto Populer