Sukses


40 Kata-Kata Minta Maaf Menyentuh Hati

Bola.com, Jakarta - Apakah kamu berbuat kesalahan kepada pasanganmu? Kata-kata minta maaf menyentuh hati di bawah ini mungkin akan bisa meraih hatinya untuk mendapatkan pengampunan darinya.

Dalam menjalin sebuah hubungan, terkadang muncul riak. Kamu bisa saja membuat kesalahan baik yang disengaja maupun tidak. Saat itu terjadi, pasanganmu mungkin akan merasa kaget, kesal, marah, terluka, dan kecewa.

Segera setelah kamu menyadari kesalahanmu, kamu harus meminta maaf atas kesalahanmu tersebut. Meminta maaf adalah cara terbaik untuk menunjukkan penyesalan setelah melakukan kesalahan.

Menawarkan permintaan maaf yang tulus kepada orang yang kamu cintai berarti kamu menyesali tindakan menyakitkanmu. Ini juga merupakan jaminan bahwa kamu tidak akan mengulanginya.

Berikan kata-kata minta maaf yang menyentuh hati dan tulus karena selalu mencapai hatinya.

Di bawah ini kata-kata minta maaf menyentuh hati untuk mendapatkan pengampunan darinya, dikutip dari Tuko, Rabu (8/3/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Minta Maaf Menyentuh Hati

1. "Tidak pernah terlintas dalam pikiranku bahwa kata-kataku akan menjadi penyebab rasa sakitmu. Mohon maafkan aku."

2. "Aku merasa hampa tanpamu dalam hidupku; Aku minta maaf karena aku bersikap kasar kepadamu tempo hari. Maafkan aku dan yakinlah bahwa itu tidak akan pernah terjadi lagi."

3. "Kamu adalah hal terbaik yang pernah terjadi kepadaku, Sayang. Pikiran kehilanganmu membuatku takut setengah mati. Mohon maafkan aku."

4. "Aku merasa menyesal karena tidak berada di sana untukmu dan bersamamu saat kamu sangat membutuhkanku. Aku sangat menyesalinya, tapi aku berjanji akan selalu ada untukmu."

5. "Aku masih tidak dapat membuat diriku memahami apa yang ada dalam pikiranku saat aku berbohong kepadamu. Mohon terima permintaan maafku, dan aku tidak akan pernah melakukannya lagi."

6. "Kehadiranmu dalam hidupku memberiku begitu banyak kegembiraan dan kebahagiaan. Aku tidak pernah bermaksud membuatmu terluka. Aku dengan tulus minta maaf karena telah menyakitimu."

7. "Sangat kekanak-kanakan bagiku untuk tidak memahamimu, membuatku merasa sangat malu kepada diriku sendiri. Maafkan aku, Sayang, tolong biarkan aku menebusnya untukmu."

8. "Aku merasa sedih karena menjadi penyebab ketakbahagiaanmu daripada kegembiraan dan kedamaian. Aku benar-benar minta maaf, dan aku berjanji untuk melakukan yang lebih baik."

9. "Terkadang aku membuat kesalahan yang sangat menyakitkan bagi orang yang aku cintai. Ini salah satunya, dan aku tidak bisa cukup menekankan betapa menyesalnya aku. Mohon maafkan aku."

10. "Aku akan melakukan apa saja untuk memilikimu di sini, tepat di sebelahku. Maafkan aku telah menghancurkan hatimu, cintaku."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Minta Maaf Menyentuh Hati

11. "Aku merindukan setiap momen yang kita habiskan bersama. Aku merindukan sentuhanmu, tapi menyakitkan karena aku tidak bisa bersamamu karena akulah penyebab rasa sakitmu. Aku benar-benar minta maaf."

12. "Aku ingin menyampaikan permintaan maafku yang paling tulus karena mengetahui bahwa aku tidak dapat menjalani hari tanpamu, Sayangku. Mohon terima permintaan maafku."

13. "Terkadang kita sering bertengkar, tapi aku lebih memilih kalah dalam pertengkaran itu daripada kehilangan orang yang kucintai seumur hidupku. Aku minta maaf."

14. "Aku minta maaf karena perilakuku menyinggungmu. Bisakah kamu menemukan waktu untuk membicarakannya, cintaku? Aku sangat merindukanmu."

15. "Aku tidak pernah merasa seburuk ini dalam hidupku. Aku dengan tulus menyesal telah bersikap sangat buruk terhadapmu. Aku sangat mencintaimu; mohon maafkanku."

16. "Aku minta maaf karena menimbulkan pertengkaran di antara kita. Hanya saja aku selalu menginginkan yang terbaik untuk kita berdua. Aku mencintaimu."

17. "Aku tahu apa yang aku lakukan sangat salah. Aku harap kamu dapat menemukannya di hatimu untuk melihat melampaui kesalahan dan memaafkan aku."

18. "Kebahagiaan mendatangiku ketika kamu datang ke hidupku, tetapi aku berhenti tersenyum ketika kamu pergi dariku. Aku berjanji untuk berubah, tolong maafkan aku."

19. "Aku minta maaf karena setiap provokasi kecil terus membuatku menjauh. Yang aku inginkan hanyalah melihat senyummu dan mendengar suaramu sekarang setelah aku kembali ke akal sehatku."

20. "Mendorongmu melewati batas itu naif dan bodoh bagiku, cintaku. Tolong temukan dalam hatimu untuk memaafkanku karena aku tidak ingin kehilanganmu."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Minta Maaf Menyentuh Hati

21. "Aku minta maaf karena aku lupa nilai-nilai hubungan kita dan berbohong kepadamu. Aku berjanji kepadamu bahwa itu tidak akan pernah terjadi lagi."

22. "Aku tidak bermaksud meninggalkanmu dan membuatmu merasa kesepian. Maafkan aku karena aku adalah orang yang sama yang masih sangat mencintaimu."

23. "Aku lebih suka hidup hanya satu detik dari hidupku denganmu daripada menghabiskan seumur hidup tanpamu. Aku minta maaf atas kesalahan yang aku lakukan, maafkan aku."

24. "Rasa sakit melihatmu sedih membunuhku, cintaku. Aku minta maaf atas semua yang aku lakukan karena  menyakiti perasaanmu."

25. "Aku ingin menawarkan permintaan maaf tanpa syaratku karena itu tidak pernah menjadi niatku untuk melakukan kesalahan. Aku menyesal atas tindakanku; mohon maafkan aku."

26. "Yang aku inginkan hanyalah membuatmu bahagia. Aku tidak pernah tahu bahwa kata-kataku akan menyakiti perasaanmu. Maafkan aku, sayangku."

27. "Aku ingin memiliki tempat di hatimu lagi, dan satu-satunya cara adalah melalui pengampunanmu. Tolong temukan di hatimu untuk memaafkanku, cintaku."

28. "Aku mengakui bahwa apa yang aku lakukan kepadamu salah dan tidak dapat diterima. Aku tidak berusaha membela diri, tetapi aku mencari pengampunan darimu, sayangku."

29. "Aku benar-benar mencari pengampunanmu karena tidak menjadi pacar terbaik."

30. "Maafkan amukanku; itu adalah bagian dari diriku yang terus mendambakan perhatian darimu."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Minta Maaf Menyentuh Hati

31. "Maafkan aku karena tidak percaya kepadamu dan cintamu kepadaku. Terkadang, kamu tampak terlalu bagus untuk menjadi kenyataan."

32. "Hal terburuk yang pernah aku lakukan dalam hubungan ini adalah membuatmu sedih; tolong maafkan aku, cintaku. Sungguh meresahkan melihatmu mengerutkan kening dan hatimu kesakitan."

33. "Ini adalah harapan dan doaku agar kamu menemukannya di hatimu untuk memaafkan aku."

34. "Aku berbohong kepadamu karena yang ingin aku lakukan hanyalah melindungimu dari terluka. Sekarang aku tahu bahwa aku seharusnya mengatakan yang sebenarnya kepadamu sejak awal. Aku minta maaf."

35. "Rasa bersalah karena berbohong kepadamu telah membuatku kewalahan beberapa hari terakhir ini. Mohon maafkan aku karena aku tidak tahan lagi."

36. "Aku mengalami hari-hari yang panjang dan sepi sejak hari kau meninggalkanku. Aku rindu kamu. Maafkan aku, Sayang."

37. "Maafkan aku dan kembalilah ke hidupku. Maafkan aku karena bersikap kekanak-kanakan."

38. "Aku minta maaf atas apa yang aku lakukan. Namun, jika menunggu selamanya adalah hal yang kubutuhkan untuk memilikimu, aku bersedia menunggu."

39. "Aku masih orang yang sama yang sangat kau cintai. Aku belum berubah dengan cara apa pun. Itu hanya kesalahan yang terjadi tanpa niatku. Aku mencintaimu, Sayang. Aku minta maaf."

40. "Aku minta maaf karena membuatmu menangis, tetapi sungguh, aku tidak melakukannya dengan sengaja. Mohon maafkan aku, Sayang."

 

Sumber: Tuko

Silakan klik tautan ini untuk mendapatkan artikel kata-kata minta maaf dari berbagai tema lain.

Video Populer

Foto Populer