Sukses


Bacaan Doa Rezeki Lancar dan Barokah yang Bisa Diamalkan Umat Muslim

Bola.com, Jakarta - Rezeki yang diberikan kepada manusia disebutkan ada dua macam. Pertama, rezeki lahiriah yang berkaitan dengan badan (berupa materi) seperti kesehatan.

BACA JUGA: Doa pagi hari untuk memulai aktivitas dan membuka pintu rezeki

Kemudian yang kedua, rezeki batiniah yang berkaitan dengan hati seperti kebahagiaan dan pengetahuan.

Pada hakikatnya, rezeki bukan melulu perkara materi atau finansial. Namun, rezeki juga dapat berupa nikmat sehat, keberkahan umur, mudah jodoh hingga terhindar dari segala mara bahaya.

Di samping itu, memperoleh rezeki yang lancar dan barokah tentu menjadi keinginan setiap orang.

Nah, sebagai hamba Allah Swt. untuk mendapat hal tersebut tak hanya usaha, tetapi juga harus diiringi dengan doa.

Adapun bacaan doa rezeki lancar dan barokah dapat dilafalkan saat hendak memulai hari atau setiap selesai melaksanakan salat fardu.

Berikut ini bacaan doa rezeki lancar dan barokah, yang bisa diamalkan umat muslim, disadur dari Dream, Kamis (13/4/2023).

2 dari 6 halaman

Bacaan Doa Rezeki Lancar dan Barokah 1

"Rabbana anzil 'alaina ma'idatam minas sama'i takunu lana 'idal li' awwalina wa akhirina wa ayatam minka warzuqna wa anta khairur raziqin."

Artinya: "Ya Tuhan kami, turunkanlah kepada kami hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yaitu orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan-Mu, berikanlah kami rezeki dan Engkaulah Pemberi rezeki yang paling utama."

3 dari 6 halaman

Bacaan Doa Rezeki Lancar dan Barokah 2

"Allahumma inni as-aluka an tarzuqoni rizqon halalan wasi’an thoyyiban min ghoiri ta’abin wala masyaqqotin wala dhoirin wala nashobin innaka ‘ala kulli syai-in qodir."

Artinya: "Ya Allah, aku minta pada Engkau agar melimpahiku rezeki yang halal, luas, dan baik tanpa kesusahan, tanpa kemelaratan serta tanpa kepayahan. Sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu."

4 dari 6 halaman

Bacaan Doa Rezeki Lancar dan Barokah 3

"Allahumma inni as-aluka ‘ilman naafi’an wa rizqan waasi’an wa syifaa-an min kulli daa-in."

Artinya: "Ya Allah, aku memohon kepada Engkau ilmu yang bermanfaat, rezeki yang luas, dan kesembuhan dari segala penyakit."

5 dari 6 halaman

Bacaan Doa Rezeki Lancar dan Barokah 4

"Allahumma sholli ‘ala Muhammadin wahablana min rizqikal halaali thoyyibil mubaraki maa tashunu bihi wa juu hana ‘ani ta’arradhi ila ahadin min khalqina."

Artinya: "Ya Allah limpahkanlah kesejahteraan kepada nabi Muhammad saw., dan berilah kepada kami dari rezeki-Mu yang halal, baik, diberkahi, yang dengan rezeki itu bisa menjaga wajah-wajah kami dari bergantung kepada seorang dari makhluk-Mu."

6 dari 6 halaman

Bacaan Doa Rezeki Lancar dan Barokah 5

"Bismillahi ‘ala nafsi wa mali wa dini. Allahumma radhdhini bi qadha’ika, wa barikli fimi quddira li hatta la uhibba ta‘jila ma akhkharta, wa la ta’khira ma ‘ajjalta."

Artinya: "Dengan nama Allah yang menguasai diri, harta, dan agamaku. Tuhanku, kondisikan batinku agar rela menerima ketentuan-Mu. Berkatilah aku pada semua yang ditakdirkan untukku sehingga aku enggan menyegerakan apa yang Kau tunda dan enggan menunda apa yang Kau segerakan."

 

Disadur dari: Dream.co.id (Penulis: Arini Saadah. Publsihed: 29/9/2022)

Dapatkan artikel Islami berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer