Sukses


8 Arti Mimpi Melihat Gerhana Matahari, Jadi Pertanda Buruk?

Bola.com, Jakarta - Apakah kamu pernah bermimpi melihat gerhana matahari? Saat mendapatkan mimpi tersebut sebagian orang biasanya akan mencari artinya.

Mimpi melihat gerhana matahari bisa jadi ada banyak hal yang akan terjadi di kehidupan pemimpi. Arti mimpi melihat gerhana matahari bisa dijadikan pertanda atau pengingat untuk kehidupan yang lebih baik.

Walau pengalaman mimpi sering dianggap sebagai bunga tidur, setiap mimpi yang muncul terkadang mengandung makna tersendiri bagi kehidupan si pemimpi.

Baik ataupun buruknya arti dari sebuah mimpi dapat disikapi dengan bijaksana. Perlu diingat, pada dasarnya mimpi hanyalah ilusi alam bawah sadar yang belum tentu benar atau tidaknya.

Meski begitu, ada banyak orang yang penasaran dengan arti mimpi. Hal tersebut si pemimpi biasanya mencari tahu arti mimpinya, terutama mimpi melihat gerhana matahari.

Berikut ini arti mimpi melihat gerhana matahari yang perlu diketahui, disadur dari Fimela, Selasa (18/4/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Arti Mimpi Melihat Gerhana Matahari

1. Mimpi Melihat Gerhana Matahari Menurut Islam

Menurut Al-Quran dan As-Sunnah karya Muhammad Ibnu Sirin, mimpi melihat gerhana matahari mengisyaratkan pertanda buruk bagi si pemimpi. Mimpi ini juga menandakan bahwa si pemimpi akan mendapatkan masalah besar dalam waktu dekat.

Adapun bentuk pertanda buruknya bisa berupa terkena penyakit, dilanda kesusahan ekonomi, mengalami bencana alam, atau mendapatkan kabar buruk yang membuat risau. Supaya hal ini tidak terjadi, sebaiknya kamu memperbanyak amal dan kebaikan.

2. Mimpi Melihat Gerhana Matahari Menurut Primbon Jawa

Tidak jauh berbeda dengan tafsir mimpi sebelumnya, mimpi melihat gerhana matahari menurut Primbon Jawa membawa dampak buruk.

Mimpi ini menandakan bahwa si pemimpi tengah disinari 'sesuatu yang gelap' sehingga kebaikan-kebaikan yang datang kepadanya menjadi tertunda.

3 dari 5 halaman

Arti Mimpi Melihat Gerhana Matahari

3. Mimpi Melihat Gerhana Matahari Cincin

Apakah kamu pernah melihat gerhana matahari cincin di dalam mimpi? Mimpi ini sejatinya menggambarkan perasaanmu yang sedang diselimuti kecemasan.

Mimpi ini juga diyakini sebagai peringatan agar kamu perlu berhati-hati dalam memutuskan sesuatu. Tentu saja hal ini akan relevan untuk kamu yang sedang bingung untuk memilih suatu hal.

4. Mimpi Melihat Gerhana Matahari Total

Mimpi melihat gerhana matahari total bisa menjadi pertanda kesialan bagi siapapun yang memimpikannya. Mimpi ini kabarnya menandakan bahwa si pemimpi akan mendapatkan ujian hidup yang berat.

Maka itu, untuk mengantisipasinya, lebih baik kamu memperbanyak doa dan memohon perlindungan kepada Tuhan.

4 dari 5 halaman

Arti Mimpi Melihat Gerhana Matahari

5. Arti Mimpi Terlambat Melihat Gerhana

Bagi kamu yang mendapat mimpi terlambat melihat gerhana, baik gerhana bulan maupun matahari ini merupakan mimpi yang berikatan dengan manajemen waktu si pemimpi.

Pasalnya arti mimpi terlambat melihat gerhana menandakan bahwa si pemimpi memiliki manajemen yang buruk, dan jika dibiarkan akan berimbas pada hal-hal besar dalam kehidupan si pemimpi ke depannya.

6. Mimpi Melihat Matahari Terbit

Melihat matahari terbit di pagi hari adalah aktivitas dan momen yang menyegarkan, hal ini juga bisa kamu temui dalam mimpi.

Secara garis besar, mimpi ini menggambarkan bahwa kamu akan mendapatkan sebuah kebahagiaan dan kegembiraan yang amat besar dan tidak diduga sebelumnya.

Selain itu, mimpi melihat matahari terbit bisa diartikan kamu akan mengalami perubahan yang cukup besar dalam hidup. Itulah mengapa, sang pemimpi perlu banyak bersyukur kepada Tuhan ketika mendapati mimpi ini.

5 dari 5 halaman

Arti Mimpi Melihat Gerhana Matahari

7. Mimpi Melihat Matahari Terbenam

Pada momen tertentu, orang-orang merefleksikan pikirannya sambil melihat matahari terbenam. Begitu juga yang bisa terjadi dalam mimpi, mereka melihat matahari terbenam.

Apabila kamu mendapati mimpi melihat matahari terbenam merupakan suatu pertanda kenyamanan dan ketenteraman hidup yang akan diperoleh sang pemimpi.

Mimpi ini menunjukkan bahwa kamu akan mengalami sebuah perubahan besar dalam hidup.

8. Mimpi Melihat Matahari Jatuh

Melihat matahari jatuh dalam kehidupan nyata bisa menjadi pertanda besar yang mengerikan. Namun, kamu bisa menemukannya lewat mimpi. Beberapa orang mungkin pernah bermimpi melihat matahari jatuh.

Mimpi ini merupakan sebuah pertanda yang kurang baik. Mimpi ini merupakan peringatan bagi yang memimpikannya. Ada sebuah kabar yang kurang baik akan datang kepada sang pemimpi.

 

Disadur dari: Fimela.com (Reporter: Imelda Rahma. Published: 24/3/2022)

Baca artikel seputar arti mimpi lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer