Sukses


Mendapat Hibah hingga Rp95 Miliar dari APBD Pemprov, Ini Penjelasan KONI Jabar

Bola.com, Bandung - Pengurus KONI Jabar langsung menggelar rapat bersama para pengurus cabang olahraga dan badan fungsional di Gedung KONI Jabar, Bandung, Jumat (26/5/2023), setelah dana hibah 2023 ditetapkan Rp95 miliar dari APBD Pemprov Jawa Barat.

Ketua Umum KONI Jabar, M. Budiana, mengatakan rapat itu harus segera dilakukan. Dana hibah yang bersumber dari APBD Pemprov Jawa Barat itu sudah ditetapkan dari pengajuan sebesar Rp200 miliar.

Meski tidak sesuai pengajuan, Budiana bersyukur lantaran seluruh pengurus cabang olahraga dan badan fungsional hadir dalam rapat tersebut bisa memahami, sehingga anggaran berjumlah Rp95 miliar bisa disampaikan dengan baik.

"Banyak hal sudah disampaikan, kepada Bimtek juga narasumbernya dari institusi keuangan, BPK, BPKP, Inspektorat Provinsi dan dari internal kami sendiri," ujar Budiana.

"KONI Jabar juga akan melakukan penandatanganan MoU bersama BPK perwakilan Jawa Barat. Kepentingannya untuk probity audit atau pendampingan BPKP dengan KONI Jawa Barat," lanjutnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Besaran untuk Cabor Bervariasi

Dengan mendapatkan hibah sebesar Rp95 miliar, Budiana menyebut pembagian dana kepada cabang olahraga akan bervariasi.

"Pembagiannya jelas bervariasi. Dilihat dari jumlah personel atlet dan pelatih. Kemudian dilihat dari potensi dan peluang-peluang, operasional, termasuk peralatan juga berbeda," jelas Budiana.

Kendati demikian, Budiana menyebutkan pihaknya memberikan kesempatan kepada para pengurus cabang olahraga dan badan fungsional untuk menyampaikan segala keluhannya, terutama mengenai anggaran tersebut.

"Namun, Alhamdulillah kinerja KONI Jawa Barat diapresiasi oleh cabang olahraga. KONI Jabar menuju superteam. Mudah-mudahan dengan dukungan cabor dan badan fungsional, masyarakat Jawa Barat, kami bisa ke arah sana," ujar budiana mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer