Sukses


38 Kata-Kata Ucapan Hari Lanjut Usia Nasional 2023

Bola.com, Jakarta - Indonesia memperingati Hari Lanjut Usia Nasional setiap 29 Mei. Tahun 2023 ini, merupakan peringatan yang ke-27 tahun.

Untuk tahun 2023, tema peringatan Hari Lanjut Usia Nasional adalah "Lansia Terawat, Indonesia Bermartabat".

Sementara, menurut Peraturan Presiden Nomor 88 Tahun 2021 tentang Strategi Nasional Kelanjutusiaan, yang dimaksud dengan lanjut usia (lansia) adalah seseorang yang telah mencapai usia 60 tahun ke atas.

Para lansia, meski penuaan berdampak terhadap aspek kehidupan, baik aspek sosial, ekonomi maupun aspek kesehatannya, mereka tetap memiliki peran dalam kehidupan keluarga dan masyarakat.

Kita merasa beruntung bahwa para lansia, bisa jadi ayah, ibu, kakek atau nenek kita masih bersama kita. Mereka dapat mengisi kehidupan kita dengan kebijaksaan yang mereka miliki.

Sejak awal peradaban, para lansia telah memainkan peran penting dalam masyarakat. Mereka secara historis mewakili kebijaksanaan, diperoleh melalui kehidupan yang penuh dengan pengalaman.

Para lansia akan terus melayani sebagai ahli di bidangnya, sebagai mentor, dan sebagai sumber keterampilan dan pengetahuan yang tak ternilai.

Hari Lanjut Usia Nasional menjadi hari di mana kita mengakui dan menghargai kontribusi para lansia dalam hidup kita.

Ramaikan dan meriahkan Hari Lanjut Usia Nasional dengan memasang ucapan Hari Lanjut Usia Nasional 2023 sebagai status maupun caption di media sosial personalmu. 

Berikut kumpulan kata-kata ucapan Hari Lanjut Usia Nasional 2023, dikutip dari berbagai sumber, Minggu (28/5/2023).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Hari Lanjut Usia Nasional 2023

1. "Hari ini mengingatkan kita untuk berterima kasih kepada orang lanjut usia di sekitar kita. Selamat Hari Lanjut Usia Nasional 2023."

2. "Kita sering lupa memberi tahu orang tua kita, kakek dan nenek, betapa kita menyayangi mereka. Jadi, hari ini adalah hari untuk mengungkapkan perasaan kita kepada mereka. Selamat Hari Lanjut Usia Nasional!"

3. "Kita tidak bisa membayangkan menjalani hari tanpa meminta bantuan dari sesepuh di sekitar kita. Selamat Hari Lanjut Usia Nasional."

4. "Kita sangat berterima kasih kepada para lansia kita dan kita sangat mencintai mereka. Selamat Hari Lanjut Usia Nasional 2023."

5. "Saya tidak bisa membayangkan dunia tanpa wajah ramah orang tua yang selalu siap membantu jiwa muda. Selamat Hari Lanjut Usia Nasional!"

6. "Para sesepuh masyarakat selalu sangat membantu dan baik hati, dan menghabiskan waktu bersama mereka membuat hari saya menyenangkan. Selamat Hari Lanjut Usia Nasional 2023."

7. "Kakek nenek saya adalah pusat pengetahuan saya dan saya sangat berterima kasih kepada mereka. Selamat Hari Lanjut Usia Nasional 2023."

8. "Hari ini mengingatkan kita untuk membela hak-hak warga lanjut usia di masyarakat kita. Selamat Hari Lanjut Usia Nasional!"

9. "Ada banyak orang yang tidak menghargai orang tua kita dan kita tidak boleh membiarkan itu terjadi. Selamat Hari Lanjut Usia Nasional!"

10. "Para lansia kita sangat berpengetahuan tentang kehidupan dari pengalaman mereka, dan mereka selalu senang untuk menyampaikan pengetahuan kepada kita. Selamat Hari Lanjut Usia Nasional."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Hari Lanjut Usia Nasional 2023

11. "Sesepuh kita adalah orang yang dapat kita hormati saat kita membutuhkan bantuan. Hargai mereka dan selamat Hari Lansia Nasional."

12. "Para lansia bertindak sebagai payung manusia dalam hidup kita, mengayomi dan melindungi kita kapan pun dibutuhkan. Selamat Hari Lanjut Usia Nasional."

13. "Para lanjut usia seperti pilar masyarakat kita dan juga hidup kita karena mereka mendukung kita dengan kebijaksanaan, pengetahuan, dan cinta mereka. Selamat Hari Lanjut Usia Nasional."

14. "Kita sering menjumpai berita yang menceritakan bagaimana warga lanjut usia diperlakukan dengan buruk oleh tetangganya atau orang lain dari masyarakat, dan sudah menjadi kewajiban kita untuk melindungi para lansia kita. Selamat Hari Lanjut Usia Nasional!"

15. "Para lansia pantas lebih dihormati daripada orang lain dalam masyarakat. Selamat Hari Lanjut Usia Nasional!"

16. "Para lanjut usia telah menghabiskan seluruh hidup mereka untuk mempersiapkan diri, membesarkan anak-anak mereka, menjaga keluarga mereka dan bekerja keras, dan mereka berhak mendapatkan kedamaian pada tahap kehidupan mereka ini. Selamat Hari Lanjut Usia Nasional."

17. "Adalah tugas kita untuk menghormati semua warga lanjut usia dan memperlakukan mereka dengan kebaikan. Selamat Hari Lanjut Usia Nasional."

18. "Kita setidaknya bisa memberikan kursi kita untuk para lansia kita di transportasi umum karena mereka pantas mendapatkan sedikit kebaikan dari kita semua. Selamat memperingati Hari Lanjut Usia Nasional!"

19. "Ada banyak masalah yang dihadapi para lansia dan merupakan tugas kita untuk memberitahu pemerintah untuk mengurus mereka dengan cara yang lebih baik. Selamat Hari Lanjut Usia Nasional!"

20. "Sebelum Anda berpikir untuk bersikap tidak baik kepada orang tua atau kakek nenek Anda yang sudah lanjut usia, cobalah mengingat siapa yang membesarkan Anda. Selamat memperingati Hari Lanjut Usia Nasional!"

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Hari Lanjut Usia Nasional 2023

21. "Konon panti jompo begitu penuh karena ada orang yang menolak merawat orang tua atau kerabatnya yang sudah lanjut usia. Bersikaplah baik, dan Selamat Hari Lansia Nasional!"

22. "Hari Lanjut Usia mengingatkan kita pada fakta bahwa ada tempat di mana para lansia masih dilecehkan dan kita perlu membela mereka. Selamat Hari Lanjut Usia Nasional!"

23. "Hari ini mengingatkan kita pada fakta bahwa kita perlu memperlakukan para lansia kita dengan cara yang lebih penuh kasih. Hargai mereka, dan ucapkan Selamat Hari Lanjut Usia Nasional 2023."

24. "Makin tua seseorang tumbuh, makin banyak pengetahuan dan tentu saja, mereka menjadi lebih menyenangkan. Jadi, cintai mereka dan ucapkan selamat Hari Lanjut Usia Nasional."

25. "Hanya orang bodoh yang akan percaya bahwa seseorang kehilangan nilainya seiring dengan bertambahnya usia. Jangan sebodoh itu."

26. "Jika Anda berpikir bahwa tongkat itu mencerminkan kelemahan mereka, Anda salah. Itu mencerminkan fakta bahwa mereka mampu hidup mandiri dan karenanya mereka pantas dihormati."

27. "Selamat Hari Lanjut Usia Nasional 2023 untuk semua lansia yang membuat hidup jauh lebih bijaksana bagi kami. Kami senang memiliki Anda bersama kami dan menginginkan Anda selamanya."

28. "Lansia adalah satu-satunya orang yang benar-benar dapat mengetahui apa yang terjadi di dalam dirimu tanpa kamu harus berbicara sepatah kata pun. Mereka harus dihargai selamanya. Selamat Hari Lansia Nasional."

29. "Memiliki lansia di rumah benar-benar penting. Mereka bisa menjadi pemandu terbaik untuk hidup karena pengalaman luar biasa yang mereka miliki tentang berbagai lapisan masyarakat. "

30. "Dasar peradaban kita adalah para lansia yang terus memperkaya orang-orang muda dengan kebijaksanaan dan pengetahuan mendalam mereka. Perlakukan mereka dengan baik!"

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Hari Lanjut Usia Nasional 2023

31. "Tujuan dari Hari Lansia adalah untuk memastikan bahwa tidak ada dari kita yang membuat mereka merasa seolah-olah menjadi beban bagi kita. Perlakukan mereka dengan benar dan cintai mereka."

32. "Setiap lansia yang Anda abaikan hari ini, ingatlah fakta bahwa Anda akan menjadi tua juga dan kemudian Anda akan diperlakukan dengan cara yang sama karena karma tidak mengampuni siapa pun!"

33. "Selamat Hari Lanjut Usia Nasional untuk semua orang tua yang telah menjadi inspirasi sejati bagi kita dalam hidup. Jika mendongeng adalah seni maka tumbuh dewasa sambil mendengarkan cerita Anda adalah kesenangan terbesar bagi kita masing-masing! Terima kasih telah membuat hidup kami berharga."

34. "Dikatakan bahwa sifat dasar umat manusia adalah saling menjaga! Jadilah manusia yang bertanggung jawab dan jaga yang lebih tua. Selamat Hari Lanjut Usia Nasional 2023."

35. "Cinta yang kita terima dari mereka tidak dapat dibandingkan dengan materi apa pun yang ada di bumi ini. Selalu dekat mereka selama Anda bisa. Rayakan Hari Lansia Nasional 2023 dengan banyak cinta."

36. "Setiap lansia memiliki banyak hal untuk diajarkan, pastikan Anda meminta nasihat dari mereka dan Anda tidak akan pernah gagal! Selamat Hari Lansia Nasional."

37. "Dari semua periode waktu di bumi, yang terbaik dihabiskan di tempat kakek nenek kita. Tunjukkan cinta Anda pada Hari Lanjut Usia Nasional ini dan buat mereka merasa istimewa tentang penuaan mereka."

38. "Hargai dan cintai mereka saat mereka ada, karena begitu mereka pergi, baik air mata maupun penyesalan tidak akan mengembalikan mereka."

 

Silakan klik tautan ini untuk mendapatkan artikel kata-kata ucapan dari berbagai tema lain.

Video Populer

Foto Populer