Sukses


Bacaan Doa agar Terhindar dari Hal yang Tidak Diinginkan

Bola.com, Jakarta - Dalam kehidupan ini, sering kali kita menghadapi berbagai situasi yang tidak dapat kita prediksi atau kendalikan. Untuk menghadapi ketakpastian ini, doa bisa menjadi sumber kekuatan bagi kita.

Doa juga merupakan bentuk komunikasi spiritual dengan Tuhan, dan melalui doa, kita dapat menyalurkan kekhawatiran, kecemasan, dan ketakutan kita kepada-Nya.

Kita bisa memanjatkan doa agar terhindar dari hal yang tak diinginkan. Selalu rutin panjatkan doa agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan ini sebagai amalan sehari-hari.

Berikut bacaan doa agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan, disadur dari Dream, Jumat (2/6/2023).

2 dari 3 halaman

Bacaan Doa agar Terhindar dari Hal yang Tidak Diinginkan

Doa agar Tidak Terjadi Hal yang Tidak Diinginkan 

Musibah memang tak bisa dihindari, tetapi menimimalkan dampak yang ditimbulkannya adalah kewajiban manusia. Sebagai muslim, kita bisa mengamalkan doa agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, berikut ini:

La hawla wa la quwwata illa billah, la khilata walahtiyala wa la maljaa wa la manja minallahi illa ilaihi.

Artinya:

"Tidak ada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan Allah. Tidak ada tipu daya, tidak ada penipuan, tidak ada tempat berlindung, tidak ada tempat bersembunyi dari Allah kecuali kepada-Nya."

Doa agar Tidak Terjadi Hal yang Tidak Diinginkan Saat di Perjalanan 

Saat di perjalanan, kadang kita menemui musibah seperti kelaparan, sulitnya akses jalan hingga sesuatu yang membahayakan nyawa.

Supaya perjalanan nyaman dan sampai tujuan dengan selamat, bacalah doa agar terhindar daari hal yang tidak diinginkan berikut ini:

Allahumma as'idni fi hadzihil harakati wa amiddani bilyumi wal barakati wa qini sual qodari wa wa'tsais safari wa anzilni khoiral manazili waj'al safari ila khoirin sa'idin wa shun'in hamidin wahfazh mukholafi wajma' baini wa bainahum 'ala asarri halin wa an'ami balin birahmatika ya arkhamar rahimin.

Artinya:

"Ya Allah, selamatkanlah aku dalam gerakan, dan anugerahilah aku dengan keburuntungan dan keberkahan, lindungilah aku dari buruknya takdir dan kelelahan perjalanan, tempatkanlah aku di tempat yang paling baik, jadikanlah perjalananku kebaikan yang menguntungkan dan perbuatan yang terpuji, lindungilah orang-orang yang aku tinggalkan, kumpulkan aku dengan mereka dengan keadaan yang paling menyenangkan dan paling membahagiakan, dengan rahmat-Mu, wahai Zat Yang Paling Pengasih di antara para pengasih."

3 dari 3 halaman

Bacaan Doa agar Terhindar dari Hal yang Tidak Diinginkan

 Doa agar Tidak Terjadi Hal yang Tidak Diinginkan 

Bacaan doa tolak balak juga bisa dipanjatkan sebagai permohonan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Berikut bacaan doanya:

Allahummaftah lana abwabal khair, wa abwabal barakah, wa abwaban ni‘mah, wa abwabar rizqi, wa abwabal quwwah, wa abwabas shihhah, wa abwabas salamah, wa abwabal ‘afiyah, wa abwabal jannah. Allahumma ‘afina min kulli bala-id dunya wa ‘adzabil akhirah, washrif ‘anna bi haqqil Qur’anil ‘azhim wa nabiyyikal karim syarrad dunya wa ‘adzabal akhirah. Ghafarallahu lana wa lahum bi rahmatika ya arhamar rahimin. Subhana rabbika rabbil ‘izzati ‘an ma yashifun, wa salamun ‘alal mursalin, walhamdulillahi rabbil ‘alamin.

Artinya:

"Ya Allah, bukalah bagi kami pintu kebaikan, pintu keberkahan, pintu kenikmatan, pintu rezeki, pintu kekuatan, pintu kesehatan, pintu keselamatan, pintu afiyah, dan pintu surga. Ya Allah, jauhkan kami dari semua ujian dunia dan siksa akhirat. Palingkan kami dari keburukan dunia dan siksa akhirat dengan hak Al-Qur’an yang agung dan derajat nabi-Mu yang pemurah. Semoga Allah mengampuni kami dan mereka. Wahai Zat yang maha pengasih. Maha suci Tuhanmu, Tuhan keagungan, dari segala yang mereka sifatkan. Semoga salam tercurah kepada para rasul. Segala puji bagi Allah, Tuhan sekalian alam."

 

Disadur dari: Dream.co.id (Penulis: Widya Resti Oktaviana. Published: 9/12/2022)

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer