Sukses


Raffi Ahmad hingga Gisella Anastasia Meriahkah Pocari Sweat Run 2023 10K

Bola.com, Bandung - Sejumlah artis ibu kota ikut meramaikan Pocari Sweat Run 2023 10K di Bandung, Minggu (30/7/2023) pagi WIB. Para artis yang ikut nimbrung pada acara itu adalah Raffi Ahmad, Ibnu Jamilo, Nirina Zubir, dan Gisella Anastasia.

Selain itu, ada juga atlet lari profesional Agus Prayogo, Juragan 99 Gilang Widya Pramana, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyebut Pocari Sweat Run di Bandung semakin meriah dari waktu ke waktu. Itu menunjukkan masyarakat Indonesia, khususnya Bandung dan Jawa Barat antusias untuk ikut lomba lari.

"Event ini kita selenggarakan full normal dan diikuti 27 ribu pelari, yang hadir langsung di sini ada 12 ribu pelari, pecah rekor," ujar Ridwan Kamil selepas ikut lomba lari 10K.

Pocari Sweat Run telah hadir selama satu dekade. Ini merupakan milestone yang sangat membanggakan bagi Pocari Sweat, di mana setiap tahunnya selalu ada peningkatan antusiasme dari para pelari di seluruh Indonesia.

 

2 dari 4 halaman

Diikuti 12 Ribu Pelari

Total hampir 12 ribu slot berlari offline habis terjual dalam waktu 56 menit. Torehan itu membuat ajang tahun ini memecahkan rekor penjualan tiket tercepat dalam 10 tahun diadakannya Pocari Sweat Run.

Sementara itu, lebih dari 10 ribu pelari akan berlari dari kotanya masing-masing mengikuti lomba secara virtual, dan tetap terkoneksi via layanan streaming Vidio melalui konsep hybrid yang diusung Pocari Sweat Run Indonesia 2023.

"Jadi lima tahun pertama saya sebagai wali kota dan lima tahun sebagai gubernur ikut menyaksikan jalannya event ini, dan saya lihat melalui event ini suasana hati semua happy," ucap Kang Emil sambil tersenyum.

 

3 dari 4 halaman

Komentar Raffi Ahmad

Raffi Ahmad mengaku, ini adalah kali pertama mengikuti lomba lari 10 kilometer dan yang lebih menyenangkannya lagi digelar di Bandung, kota kelahirannya.

"Senang banget lari. Ini pertama saya lari 10 kilometer. Alhamdulillah bisa lari di Bandung bisa napak tilas," ucap Raffi Ahmad di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung.

Terlebih rute lari yang dilaluinya lanjut Raffi melintasi sekolahnya sewaktu dulu yakni SMPN 5 Bandung, dan melewati rumah neneknya. Oleh karena itu, sambil lomba lari, dirinya mengenang tempat-tempat yang pernah ditempatinya.

"Saya bilang ke Ibnu Jamilo pas lewat, SMP 5 Bandung, nih ini sekolah saya dulu, kalau sekolah naik angkot bolak balik dianter almarhum ayah saya, tadi juga melewati rumah nenek saya. Jadi benar-benar napak tilas banget," kata Rafi.

 

4 dari 4 halaman

Catatan Lari Raffi Ahmad

Raffi mampu menyudahi lari 10K dengan catatan waktu 1 jam 10 menit. Raffi Ahmad tak bisa menuntaskan lari di bawah satu jama, karena memenuhi permintaan orang-orang berfoto.

"Kita lari terus waktunya 1 Jam 10 menit tidak bisa di bawah 1 jam, karena tadi banyak yang ingin foto-foto. Tapi Alhamdulillah senang banget," tambah Raffi.

Sementara itu, Juragan 99 Gilang Widya Pramana mengaku, lari 10K di Bandung menjadi pengalaman pertama baginya. Gilang berhasil finish dengan waktu tempuh selama 1 jam 20 menit.

"Jadi pada waktu lari, saya ngebut sampai kilometer lima dan jatuh sehingga engkel kambuh karena pernah patah. Tetapi saya push sampai akhirnya bisa finish sepuluh kilometer," kata Gilang.

Video Populer

Foto Populer