Sukses


Timnas Voli Putra Indonesia Disambut Ketum PBVSI di Bandara usai Finis Posisi 9 AVC Championship 2023

 

 

Bola.com, Jakarta - Timnas Voli Putra Indonesia yang baru saja berjuang pada ajang AVC Senior Men's Championship 2023 di Iran tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Senin (28/08/2023) pagi WIB.

Farhan Halim dan kawan-kawan disambut Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo. Pada ajang ini, Indonesia meraih pencapaian apik dengan finis di peringkat 9 usai menumbangkan Thailand pada Sabtu (26/08/2023).

"Kepada Timnas Voli Putra Indonesia selamat datang kembali ke Tanah Air setelah melakukan laga yang sangat luar biasa di Iran dalam rangka AVC Senior Men's," ucap Imam Sudjarwo kala menyaksikan kedatangan Farhan Halim dan kawan-kawan di Bandara Soekarno Hatta.

"Saya atas nama PBVSI, mengucapkan terima kasih dan rasa bangga, bahwa Timnas Bola Voli Indonesia telah menunjukkan permainan serta perjuangan yang luar biasa (di AVC Senior Men's Championship)," tambah dia.

2 dari 3 halaman

Kalahkan Thailand

Sekadar informasi, para penggawa bola voli Indonesia sejatinya sempat menelan kekecewaan saat melakoni laga perebutan posisi 7-10 sehari sebelumnya.

Mereka takluk 2-3 dari Pakistan dalam pertandingan yang dihelat di Ghadir Arena, Urmia, Iran, Jumat (25/8/2023).

Beruntung Timnas Voli Putra Indonesia akhirnya mampu mengobati kegagalan saat menghadapi Thailand.

Pasukan Merah Putih menutup laga dengan keunggulan 3-0 (25-21, 25-23, 25-21), meski harus melakoni duel sengit di awal permainan.

3 dari 3 halaman

Timnas Voli Putra Indonesia Naik Peringkat

Dengan pencapaian ini, Timnas Voli Putra Indonesia berhasil mengukuhkan posisinya sebagai bagian dari 10 besar negara voli teratas di kawasan Asia.

Hasil apik dalam ajang AVC Senior Men's Championship 2023 juga sekaligus mengantar pasukan Merah Putih naik peringkat, dari yang tadinya hanya menduduki urutan 68 menjadi 55 dunia.

"Dari event pertandingan AVC Senior Men's di Iran, kita bisa meningkatkan peringkat dunia. Kalau tadinya peringkat 68, sekarang peringkat kita 55, ini luar biasa sekali," tutur Ketum PBVSI dalam sambutannya.

"Kalau di tingkat Asia kita 10 besar. (Pencapaian) itu bukan datang dengan sendirinya, tapi (karena) usaha dan perjuangan kalian yang sangat luar biasa, sehingga membawa nama harum bangsa Indonesia," tambah dia.

Sumber asli: Liputan6 

Disadur dari: Liputan6 (Theresia Melinda, Published 28/08/2023)

Video Populer

Foto Populer