Sukses


40 Kata-Kata Mengena dan Menguatkan buat yang Mengalami Perceraian

Bola.com, Jakarta - Kata-kata mengena dan menguatkan buat yang mengalami perceraian bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat, baik bagi laki-laki dan perempuan yang mengalaminya.

Perceraian dapat berdampak pada kesehatan mental dan fisik kita karena mengalami perceraian bisa menyakitkan dan traumatis.

Membaca beberapa kata-kata mengena seputar perceraian dapat memberimu kekuatan dan kepositifan yang kamu butuhkan untuk melewati masa-masa sulit ini dan merangkul hidupmu sekali lagi.

Perceraian memungkinkan kamu untuk mengejar hasrat yang harus kamu lupakan karena hubungan yang tidak sehat. Jadi, jika kamu memiliki rencana solo traveling atau ingin mempelajari keterampilan baru, inilah saatnya untuk melakukannya.

Di bawah ini ada beberapa kata-kata tentang perceraian yang akan membantu kamu menemukan jalan keluar dan menjalani hidup dengan penuh semangat.

Berikut kumpulan kata-kata mengena dan menguatkan buat yang mengalami perceraian, dinukil dari Lovetoknow, Rabu (6/9/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Mengena dan Menguatkan buat yang Mengalami Perceraian

1. "Bercerai' tidak harus menjadi bagian dari definisimu. Keindahan hidup adalahmu dapat membuat definisimu sendiri tentang siapa kamu, dan karena itu adalah definisi asli, semua orang harus menggunakannya."

2. "Bercerai bukan berarti kamu gagal dalam pernikahan, itu berarti kamu sebagai sebuah tim, gagal dalam pernikahan tersebut."

3. "Seperti kematian, perceraian membawa air mata dan penyesalan, tapi juga kenangan indah dan janji akan kehidupan baru."

4. "Dalam pernikahan, hidupmu menjadi kacau dengan orang lain. Dalam perceraian, kamu bisa menjadi dirimu sendiri."

5. "Perceraian dapat menjadi pengalaman yang membebaskan jika kamu melepaskan ikatan yang kamu tempatkan kepada dirimu sendiri untuk tetap menikah."

6. "Perceraian bukanlah akhir dari kisah pernikahanmu, ini adalah babak di mana kamu mengatasi segala rintangan untuk menemukan apa itu pernikahan yang sesungguhnya."

7. "Ada alasan mengapa dongeng hanyalah fiksi; bahagia selamanya bukanlah kenyataan bagi setiap pasangan."

8. "Perceraian tidak lagi menjadi hal yang tabu seperti dulu. Kebanyakan orang saat ini terlalu sibuk menghakimi dunia untuk memikirkan perceraianmu.

9. "Perceraian bukanlah hal terburuk yang bisa terjadi kepadamu."

10. "Luangkan waktu sejenak untuk bersedih atau marah atas perceraianmu, lalu habiskan sisa hidupmu untuk merayakannya."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Mengena dan Menguatkan buat yang Mengalami Perceraian

11. "Memulai kembali hidupmu setelah bercerai tidak harus menjadi hal yang buruk. Kamu dapat membangun kehidupan yang kamu impikan."

12. "Lupakan memulai dari awal! Anggaplah perceraianmu sebagai titik di mana kamu melanjutkan hidup dengan caramu sendiri."

13. "Perceraian bisa jadi merupakan pintu yang kamu tunggu-tunggu untuk dibuka dengan semua harapan dan impian baru di sisi lain."

14. "Satu hal yang hebat dari perceraian adalah kamu dapat meninggalkan bagian buruk dari dirimu dalam pernikahan lamamu dan hanya membawa keindahanmu ke pernikahan berikutnya."

15. "Perceraian memang tidak mudah dan akan mengubahmu, tapi siapa bilang perubahan itu tidak akan menjadi lebih baik?"

16. "Bercerai bukan berarti kamu harus memulai dari awal, melainkan kamu bisa memulai lagi."

17. "Anggaplah perceraianmu sebagai hadiah kebahagiaan untuk dirimu sendiri."

18. "Kamu selamat dari pernikahan itu, jadi tidak diragukan lagi kamu akan selamat dari perceraian."

19. "Air mata, kemarahan, dan ketakutan yang muncul akibat perceraian tidak akan pernah bisa hilang begitu saja begitu mereka meninggalkan tubuhmu."

20. "Dibutuhkan kekuatan yang melebihi apa yang dapat dikerahkan oleh kebanyakan orang untuk meninggalkan sebuah pernikahan, apa pun alasannya."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Mengena dan Menguatkan buat yang Mengalami Perceraian

21. "Perceraian bukanlah tanda kelemahan atau kekalahan, ini adalah tanda menemukan kekuatan batin untuk melakukan sesuatu yang terasa mustahil."

22. "Perceraian hanyalah perpisahan secara hukum, tidak kurang dan tidak lebih."

23. "Perceraian tidak berarti berhenti atau menyerah, melainkan menolak untuk bermain ketika kamu tahu lawanmu curang."

24. "Setiap akhir akan membawa kepada awal yang baru. Ambil apa yang telah kamu pelajari dari pernikahan dan perceraianmu dan gunakan untuk menyusun kehidupan baru."

25. "Maafkan dirimu sendiri untuk masa lalu dan berkonsentrasilah pada masa depan. Kamu akan selamat dari perceraianmu dan segera melihat semua hal baik yang menantimu."

26. "Perceraianmu tidak akan menjadi keseluruhan kisah hidupmu. Kamu masih bisa menulis akhir yang bahagia."

27. "Kapan pun kamu merasa tidak akan bisa hidup tanpanya setelah perceraian, ingatkan dirimu seperti apa rasanya hidup bersamanya."

28. "Cobalah untuk memikirkan perceraianmu seperti sunset. Itu membawa hari itu berakhir. Kemudian sunrise lagi keesokan paginya. Biarkan matahari terbit melambangkan kehidupanmu setelah perceraian; ini adalah kesempatanmu untuk hari yang baru dan awal yang baru."

29. "Kamu adalah seorang pejuang. Perceraian tidak dapat mengalahkanmu karena kamu memiliki kekuatan untuk bangkit dan melanjutkan hidup."

30. "Bercerai itu seperti kehujanan. Manfaatkan hujan itu, tanamlah benih, dan tumbuhkanlah kehidupan yang baru untuk dirimu sendiri."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Mengena dan Menguatkan buat yang Mengalami Perceraian

31. "Perceraian bukan berarti akhir dari semua kebahagiaan. Bangkitlah dan temukan orang yang benar-benar akan membuatmu bahagia."

32. "Kamu mungkin telah menceraikan pasanganmu, tetapi kamu tidak kehilangan orang-orang yang mencintaimu. Bersandarlah kepada mereka dan mereka akan meminjamkan kamu kekuatan untuk melewati ini."

33. "Jangan pernah kehilangan harapan. Menjadi lajang lagi akan membuka dunia peluang baru untuk kebahagiaan."

34. "Betapa pun gelapnya kehidupanmu selama masa perceraian, matahari pasti akan menyinarimu lagi.

35. "Banyak orang yang telah belajar bagaimana melanjutkan hidup setelah pernikahannya berakhir. Ketika kamu siap, kamu juga akan siap.

36. "Orang baik sepertimu tidak akan sendirian untuk waktu yang lama. Sekarang setelah kamu bercerai, percayalah bahwa cinta sejati dalam hidupmu masih ada di luar sana menantimu.

37. "Kegagalan dalam pernikahan tidak membuatmu gagal. Kamu adalah laki-laki yang baik, jadi cobalah untuk terus maju dan menjalani kehidupan yang baik."

38. "Kepada siapa pun yang berkata, 'Pria mana yang menginginkan wanita yang bercerai?' Kamu dapat mengatakan, 'Pria yang pantas untukku'."

39. "Mengalami perceraian memang sulit, tetapi bertahan dalam pernikahan yang buruk bahkan lebih buruk lagi. Orang yang bijaksana melihat perbedaannya dan membuat pilihan yang tepat.

40. "Bergembiralah. Anggaplah surat keputusan perceraianmu sebagai Deklarasi Kemerdekaan."

 

Sumber: Lovetoknow

Silakan klik tautan ini untuk mendapatkan artikel kata-kata mengena dari berbagai tema lain.

Video Populer

Foto Populer