Sukses


32 Ucapan Bayi Baru Lahir Islami yang Bagus dan Cocok Disampaikan

Bola.com, Jakarta - Momen bayi baru lahir tentu begitu mengharukan bagi orang tua dan membuat suasana rumah tangga menjadi lebih berwarna.

Ketika kita mendapatkan kabar momen kelahiran dari orang terdekat sudah sepatutnya kita menyampaikan ucapan bayi baru lahir karena mereka baru memiliki anggota baru.

Memberikan ucapan bayi baru lahir bisa jadi bentuk rasa kasih dan sayang kita untuk turut mendoakan kehidupan sang anak di masa depan.

Namun, terkadang kita bingung kalimat seperti apa yang bagus dan cocok untuk disampaikan, apalagi yang bercirikan Islami.

Untuk membantumu, kamu bisa mencermati beberapa rekomendasi ucapan bayi baru lahir Islami di bawah ini, yang penuh doa dan harapan.

Berikut 32 ucapan bayi baru lahir Islami yang bagus dan cocok disampaikan, dikutip dari laman Poskata dan Goodminds, Kamis (14/9/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ucapan Bayi Baru Lahir Islami

1. "Ja'alallahu mubarokan ‘alaika wa ‘ala ummati Muhammadin. Semoga Allah menjadikan anakmu sebagai barokah untukmu dan untuk umat Muhammad saw."

2. "Aku sangat bersyukur akhirnya kalian diberi keturunan yang cantik, seorang putri yang akan menjadi pelengkap keluarga kalian. Allah sangat mengasihi dan menyayangi kalian berdua sehingga memberi buah cinta yang kelak akan menjadi orang yang luar biasa."

3. "Selamat menjadi ayah dan ibu, semoga keluarga kalian selalu dilimpahkan keberkahan oleh Allah Swt. dan putrimu menjadi ladang amal bagi orang tuanya."

4. "Selamat ya atas kelahiran anak perempuannya. Masha Allah cantik sekali, semoga besar nanti jadi perempuan yang salihah dan berbakti kepada orang tua."

5. "Baarokallohu laka fil mauhuubi laka wa syakartal Waahib wa balagho asyuddahu wa ruziqta birrohu. Semoga Allah memberkahimu dalam anak yang diberikan kepadamu, kamu pun bersyukur kepada Sang Pemberi dan dia dapat mencapai dewasa serta kamu dikaruniai kebaikannya."

6. "Aku sangat bahagia mendengar kelahiran putramu malam tadi. Selamat ya, sudah jadi ibu sekarang, tetap kuat dan bahagia selalu. Apa pun perkaranya nanti anakmu akan menjadi pelita dalam rumah tangga kalian. Jadi, didiklah dia dengan iman dan takwa."

7. "Barakallahu, semoga Allah Swt. selalu melimpahkan kesehatan dan kebahagiaan untuk kalian. Selamat ya!"

8. "Aku bergembira sekali mendengar kabar ini. Alhamdulillah kalian dikaruniai putra yang sehat dan tidak kekurangan suatu apa pun. Limpahan kebahagiaan semoga selalu kalian rasakan dan jangan lupa bersyukur untuk nikmat Allah yang sangat besar."

3 dari 5 halaman

Ucapan Bayi Baru Lahir Islami

9. "Alhamdulillah, Maha Besar Allah yang telah mengaruniakan kepadamu nikmat dan rahmat-Nya. Semoga kelak anakmu akan menjadi manusia yang bertakwa."

10. "Alhamdulillah atas kelahiranmu, semoga engkau tumbuh menjadi pribadi yang berbakti kepada Allah dan berbakti kepada orang tua."

11. "Semoga Allah memberkahi untukmu anak yang diberikan kepadamu. Semoga engkau pun bersyukur kepada Sang Pemberi, dan dia dapat mencapai dewasa, serta engkau dikaruniai kebaikannya."

12. "Alhamdulillah, selamat ya atas lahirnya putri cantiknya. Semoga dede' kecil jadi manusia yang cerdas dan bermanfaat untuk sesama. Aamiin."

13. "Semoga Allah Swt. membalas kebaikanmu; semoga Allah memberi rezeki kepadamu; semoga Allah melipatkan pahalamu."

14. "Anak adalah titipan terindah dari Allah Swt. Selamat atas kelahiran bayi laki-laki/perempuannya. Semoga makin lengkap kebahagiaan kalian."

15. "Selamat atas kelahiran anak pertamamu. Semoga Allah memberkahi anakmu, diberikan rezeki yang luas, dan kau bisa mendapatkan bakti dari anakmu."

16. "Selamat atas lahirnya anakmu ke dunia ini. Semoga ia kelak senantiasa menjadi hamba Allah Swt. yang selalu berada di jalan-Nya."

4 dari 5 halaman

Ucapan Bayi Baru Lahir Islami

17. "Alhamdulillah turut bahagia atas kelahiran putra/putri yang kedua, semoga menjadi anak yang saleh/salihah.”

18. "Selamat, ya! Allah Swt. telah memberikan amanah untukmu seorang anak. Semoga kelak ia  selalu diberkahi dan diberikan rezeki yang banyak oleh-Nya dan bisa menjadi amal jariyah yang paling baik dan berkah untuk kedua orang tuanya."

19. "Alhamdulillah, turut berbahagia atas kelahiran bayimu. Semoga kelak menjadi pemimpin hebat dan penyejuk dalam keluarga."

20. "Semoga Allah Swt. senantiasa memberkahi anak yang kau lahirkan, dan jangan lupa untuk selalu bersyukur kepada-Nya."

21. "Selamat atas lahirnya putra pertama Bapak. Semoga Allah selalu memberikan rezeki yang berlimpah kepada Bapak dan keluarga agar selalu cukup dalam menjalani hidup berumah tangga."

22. "Selamat telah menyandang gelar sebagai orang tua. Semoga selalu diberi kekuatan dan diberkahi ilmu untuk mendidik anakmu agar tumbuh menjadi anak yang berbakti pada orang tua dan taat kepada Allah Swt."

23. "Masya Allah, alhamdulillah selamat atas kelahiran putra kecilmu. Semoga Allah selalu memberikan perlindungan dan menjadikannya anak yang saleh serta membawa keberkahan untuk keluarga, amin."

24. "Selamat atas datangnya malaikat kecilmu ke dalam keluarga baru. Selamat telah menyandang gelar ayah dan ibu untuk anak kalian. Semoga kalian menjadi orang tua yang baik untuk si kecil. Semoga ia kelak tumbuh menjadi anak yang pintar, kuat, dan senantiasa diberkahi Allah Swt."

5 dari 5 halaman

Ucapan Bayi Baru Lahir Islami

25. "Selamat, ya! Akhirnya jagoan yang ditunggu-tunggu kini lahir untuk meramaikan rumah kalian. Semoga Allah Swt. selalu memberi kemudahan untuk merawatnya dan rezeki juga mengalir terus."

26. "Selamat atas kelahiran anak kedua kalian. Semoga dapat menjadi Qurrota A’yun bagi orang tua dan orang-orang di sekitarnya. Menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa."

27. "Akhirnya pecah telur juga ya. Selamat yah, Alhamdulillah semoga si kecil bisa lebih berprestasi lagi dari anak sebelumnya ya, hehe..."

28. "Selamat, ya, atas kelahiran bayinya. Semoga dia menjadi umat Nabi Muhammad saw. dan mendapat syafaat kelak di akhirat."

29. "Setiap orang punya peran masing-masing di dunia ini. Kini saatnya kalian berperan menjadi ayah dan ibu yang baik, yang senantiasa membimbing putra dan putri kalian ke jalan yang benar. Bekali mereka dengan iman dan ketakwaan agar selalu lurus di jalan Allah Swt."

30. "Alhamdulillah ya Allah, Allah telah memberikan amanah yang terbaik dalam hidupmu. Semoga Allah menjadikannya hamba-Nya yang bertaqwa kepada-Nya. Amin."

31. "Semoga Allah menjadikan anakmu sebagai berkah untukmu dan untuk seluruh umat Nabi Muhammad saw."

32. "Selamat ya, semoga mereka berdua menjadi penyejuk mata dan hati untuk orang tuanya. Barakallah."

 

Sumber: Poskata, Goodminds

Dapatkan artikel ucapan dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer