Sukses


13 Arti Mimpi Seputar Ular Menurut Pandangan Islam, Penuh Tafsiran Positif?

Bola.com, Jakarta - Mimpi seputar ular sering dianggap menakutkan bagi sebagian orang. Itulah mengapa arti mimpi ular ini tak jarang membuat seseorang menjadi penasaran.

Seperti diketahui, mimpi merupakan pengalaman yang sering dialami saat tidur. Bagi sebagian orang, mimpi sering kali dianggap memiliki makna atau pesan tertentu.

Ada beragam mimpi yang bisa didapat saat tidur, baik itu mimpi indah maupun buruk. Satu di antara mimpi yang dialami saat tidur ialah mimpi seputar ular.

Ketika seseorang bermimpi tentang ular, ada beberapa interpretasi yang dapat dipertimbangkan, tergantung pada konteks mimpi dan pengalaman hidup individu tersebut.

Penting untuk diingat bahwa interpretasi mimpi adalah subjektif dan dapat berbeda antara individu. Dalam Islam, banyak orang mencari nasihat dari ulama atau ahli tafsir mimpi yang berpengalaman untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang mimpi mereka.

Namun, tidak semua mimpi memiliki makna khusus atau harus dianggap sebagai peringatan. Beberapa mimpi mungkin hanya merupakan hasil dari pikiran dan pengalaman sehari-hari.

Berikut ini arti mimpu seputar ular menurut pandangan Islam yang sering bikin penasaran, disadur dari Liputan6, Selasa (26/9/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Arti Mimpi Ular Menurut Pandangan Islam

1. Mimpi Digigit Ular

Mimpi digigit ular ini menjadi mimpi yang kerap terjadi dan sering menimbulkan ketakutan. Saat seseorang bermimpi digigit ular, biasanya akan langsung bangun lantaran mimpi ini sedikit mengagetkan dan menakutkan.

Meski begitu, arti mimpi ular yang satu ini justru membuat si pemimpi senang dan bahagia. Sebab, mimpi ini dipercaya memberikan pertanda si pemimpi akan mendapatkan pasangan.

Terutama, bila kamu masih single ataupun belum punya pasangan. Namun, bila sudah mempunyai pasangan, arti mimpi ular yang satu ini memberikan pertanda akan mendapatkan kemakmuran dan kebahagiaan dalam hidup.

2. Mimpi Digigit Ular Berbisa

Mimpi digigit ular berbisa menandakan si pemimpi akan mengalami masa-masa sulit. Kamu pun harus mencoba mengendalikan situasi.

Namun, kamu jangan khawatir terhadap situasi tersebut. Sebagai umat muslim harus enantiasa berdoa kepada Allah Swt. supaya terhindar dari segala macam bahaya.

3 dari 7 halaman

Arti Mimpi Ular Menurut Pandangan Islam

3. Mimpi Melihat Ular

Arti mimpi ular menurut Islam selanjutnya ini dipercaya memberikan pertanda yang baik. Arti mimpi melihat ular dipercaya memberikan pertanda positif bahwa kamu akan mendapatkan rezeki.

Hanya, merujuk tafsir yang lain, melihat ular juga dapat mendatangkan bencana. Perbedaan ini bisa berlaku ketika detail mimpi ular dijelaskan agar mendapatkan penjelasan terkait arti mimpi ular yang satu ini.

Buat menghadapi arti mimpi, satu di antara arti mimpi ular, kamu sebaiknya mendekatkan diri kepada Allah Swt. dan memohon agar selalu mendapatkan perlindungan. Melalui surah Al-Hujarat ayat 12, kamu diajarkan selalu bertakwa dalam keadaan apa pun.

4. Arti Mimpi Melihat Ular Besar

Mimpi ular yang satu ini tentu bisa membuat seseorang bergidik ngeri. Kendati membuat seseorang takut setelah mimpi melihat ular besar, tafsir mimpi ular yang satu ini memberikan pertanda yang baik.

Arti mimpi ular yang satu ini dipercaya memberikan pertanda kamu akan mendapatkan keberuntungan besar. Arti mimpi memperoleh keberuntungan tentunya datang dari Allah Swt.

Maka itu, kamu sebaiknya menghadapi dengan cara yang baik. yaitu dengan bersyukur atas nikmat-Nya.

Dalam surah Al-Imran ayat 145 dan Al-A'raf ayat 58 ditegaskan bahwa Allah juga akan memberi nikmat yang lebih untuk orang-orang yang bersyukur.

4 dari 7 halaman

Arti Mimpi Ular Menurut Pandangan Islam

5. Mimpi Ular Masuk Rumah

Arti mimpi ular lebih banyak memberikan pertanda positif. Satu di antara arti mimpi ular masuk rumah ini.

Arti mimpi ular masuk rumah ini dipercaya sebagai pertanda positif. Bahkan disebut akan membuat si pemimpi merasa bahagia.

Arti lainnya, kamu bakal kedatangan seseorang tamu yang menyenangkan. Sang tamu bahkan dapat membawa kabar baik untukmu.

Arti mimpi ular yang satu ini dipercaya memberikan pelajaran agar kamu mempersiapkan diri untuk menyambut tamu yang akan datang memberikan kabar baik.

6. Mimpi Melihat Banyak Ular

Boleh dikatakan, tafsir atau arti mimpi ular tak selamanya buruk. Pastinya, terdapat pesan tersirat di dalamnya.

Sebagai seorang manusia tentunya membutuhkan masukan dan pesan untuk menjalani hidup. Arti mimpi melihat ular banyak ini dipercaya mempunyai arti si pemimpi akan panjang umur.

Arti mimpi ular yang satu ini tentunya membuatmu lebih bersyukur kepada Allah Swt. Arti mimpi ini juga memberikan pesan juga diingatkan untuk bersyukur.

Bagaimana pun juga panjang umur merupakan suatu nikmat. Arti mimpi ular tersebut dipercaya memberikan pesan dan menganjurkan si pemimpi untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik.

5 dari 7 halaman

Arti Mimpi Ular Menurut Pandangan Islam

7. Mimpi Menangkap Ular

Selanjutnya, arti mimpi ular ini memberikan pertanda yang baik. Arti mimpi menangkap ular dipercaya mengandung arti si pemimpi akan mendapatkan harta.

Namun, pada dasarnya, harta merupakan rezeki sekaligus cobaan. Hal ini berarti mengharuskan kamu untuk lebih berhati-hati memperlakukan harta.

Dengan kata lain, kamu harus tetap rendah hati. Tidak ria atau pamer, serta disarankan bersedekah, meski sedikit.

8. Mimpi Dikejar Ular

Arti mimpi ular ini memberikan pertanda yang baik untuk kamu yang sekarang berstatus single ataupun masih sendiri.

Arti mimpi ini pertanda si pempi akan memperoleh pasangan atau ada orang yang mencintai kamu. Kamu boleh saja berbahagia. Namun, kamu perlu pula berhati-hati supaya tidak berlebihan.

Dalam Al-Qur'an telah ditegaskan mengenai suka dan duka yang menjadi bagian dari cobaan Allah Swt. Ini tercantum dalam surah Al-Anbiya’ ayat 35.

6 dari 7 halaman

Arti Mimpi Ular Menurut Pandangan Islam

9. Mimpi Membunuh Ular

Arti mimpi ular yang satu ini juga menjadi kabar baik. Bila kamu mempunyai musuh maka mimpi ini berarti si pemimpi telah mengalahkan musuh.

Hanya, mimpi ini sekaligus menyimpan pesan agar jangan sombong dan tetap menjalin tali silaturahmi. Dalam ajaran Islam, tak diajarkan menyombongkan diri atas musuh-musuh.

Ajaran untuk berdamai dan saling memaafkan juga diajarkan. Ajaran ini ada dalam Al-Qur'an, yakni surah An-Nisa ayat 149 dan Asy-Syura ayat 43.

10. Mimpi Melihat Orang Membunuh Ular

Arti mimpi ular selanjutnya ini menjadi pertanda buruk. Arti mimpi ular yang satu ini dipercaya menunjukkan ada teman terdekat yang akan menyakiti perasaanmu.

Maka itu, banyak-banyaklah berdoa dan meminta agar mimpi yang kamu alami tersebut menjadi suatu pertanda baik.

Namun, bila tafsir mimpi tersebut menjadi suatu pertanda buruk, mintalah perlindungan kepada Allah Swt.

11. Mimpi Melihat Orang Lain Digigit Ular

Arti mimpi melihat orang lain digigit ular menandakan kamu tak boleh menyakiti orang lain. Kamu mungkin secara tidak sengaja pernah melukai perasaan seseorang.

Jadi, berhati-hatilah kamu saat berbicara ataupun bertindak. Selain itu, selalu berdoa kepada Allah Swt. agar senantiasa dijauhkan dari perbuatan mungkar.

7 dari 7 halaman

Arti Mimpi Ular Menurut Pandangan Islam

12. Mimpi Melihat Ular Mempunyai Kaki

Arti mimpi ular yang satu ini dipercaya memberikan pertanda buruk. Arti mimpi melihat ular mempunyai kaki memberikan arti atau pertanda bahwa si pemimpi memiliki musuh yang kuat.

Walaupun pertanda buruk, kamu dapat menghadapi musuh dengan sabar dan meminta pertolongan Allah Swt.

13. Arti Mimpi Berenang Bersama Ular

Arti mimpi melihat ular juga bisa melambangkan kesembuhan. Mimpi berenang bersama ular di dalam air bisa melambangkan bahwa kamu sedang menyembuhkan luka batin atau sedang menyelesaikan permasalahan dengan mudah.

Jika dalam mimpi itu kamu tidak merasa takut terhadap ular tersebut bahkan ular itu menunjukkan sikap bersahabat, hal ini menandakan bahwa kamu nyaman dengan emosi yang dirasakan.

Sebaliknya, jika merasa takut saat berenang bersama ular, hal ini bisa menandakan si pemimpi sedang menghadapi permasalahan sulit, tetapi tengah berusaha mengikuti arus untuk menyelesaikannya.

 

Disadur dari: Liputan6.com (Reporter: Selma Intania Hafidha. Editor: Anri Syaiful. Published: 4/7/2021)

Baca artikel seputar mimpi lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer