Sukses


30 Kata-kata Ucapan Selamat Hari Maulid Nabi Muhammad SAW, Bermakna Mendalam dan Sejukkan Hati

Bola.com, Jakarta - Maulid nabi atau Maulud adalah hari di mana Nabi Muhammad SAW dilahirkan ke dunia. Umat Islam di Indonesia memperingatinya setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijjriyah.

Kata maulid berasal dari kata 'milad' yang dalam bahasa Arab berarti 'hari lahir'. Perayaan maulid nabi merupakan tradisi yang telah berkembang dalam masyrakat Islam, semenjak wafatnya Rasulullah SAW.

Banyak hal biasanya dilakukan oleh umat Islam untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, beberapa di antaranya pengajian, syukuran, dan selawatan.

Untuk mencari rida dan rahmat dari Allah pada hari kelahiran Rasulullah yang mulia tersebut, umat Islam biasanya juga berbondong-bondong ke masjid untuk membaca Al-Qur'an secara bersama-sama.

Diharapkan bagi seluruh umat muslim tidak hanya sekadar merayakannya saja, namun juga selalu meneladani segala akhlak baik yang dicontohkan oleh Rasulullah semasa beliau masih hidup.

Membaca hadis-hadis nabi dapat menjadi satu di antara cara untuk meneladani hidup beliau yang sangat mulia dan diberkahi oleh Allah SWT.

Tidak hanya peringatan seperti pengajian yang biasa dilakukan, umat muslim juga sering saling mengirim kata-kata ucapan selamat Maulid Nabi sebagai tanda syukur dan berbagi semangat kepada sesama muslim.

Jika kamu tidak terlalu bisa merangkainya, berikut 30 kata-kata ucapan selamat hari Maulid Nabi Muhammad SAW, seperti dikutip dari Juproni, Kamis (8/9/2020).

2 dari 4 halaman

Kata-kata Ucapan Selamat Hari Maulid Nabi Muhammad SAW

1. "Selamat memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, kita dapat meneladani dan mengamalkan ajaran beliau."

2. "Selamat hari raya Maulid Nabi Muhammad SAW. "Dan tidaklah kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam," (QS. Al-Anbiyaa : 107)

3. "Selamat merayakan maulid Nabi Muhammad SAW, semoga menjadi pengingat bagi umat Islam."

4. "Kami mengucapkan selamat memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga kita semua dapat meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad untuk kebaikan diri di dunia dan akhirat."

5. "Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga peringatan hari kelahiran beliau menjadi pengingat bagi umat Islam agar terus mengikuti jejak langkah beliau menjadi rahmatan lil alamin."

6. "Keluarga besar kami mengucapkan: Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad. Semoga syafaat-Nya senantiasa tercurah bagi kita semua."

7. "Selamat hari raya Maulid Nabi 2020. Semoga ajaran Nabi Muhammad akan terus melekat pada diri kita sehingga terus menjalankan toleransi beragama."

8. "Selamat merayakan Maulid Nabi. Semoga masih ada waktu untuk berbenah dan mengejar target yang kita buat di awal tahun ini."

9. "Selamat merayakan Maulid Nabi. Semoga akhlak dan tingkah laku kita mencerminkan orang yang beriman dan bertakwa."

10. "Mengucapkan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga akhlak mulia dan tingkah lakunya menjadi teladan bagi kita."

3 dari 4 halaman

Kata-kata Ucapan Selamat Hari Maulid Nabi Muhammad SAW

11. "Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW bagi sahabat-sahabat Muslim yang merayakan. Semoga kita selalu hidup damai dan rukun. Amin."

12. "Selamat menyambut Maulid Nabi Muhammad Rasulullah SAW. Semoga hari ini dapat menjadi berkah dari Allah SWT bagi seluruh umat Muslim di dunia Barakallahu fikum."

13. "Mengucapkan selamat hari Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga kita selaku umatnya bisa menjadikan Rasullullah SAW sebagai teladan."

14. "Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, bagi seluruh umat muslim. Semoga memberikan keberkahan bagi kita semua."

15. "Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga kita selalu berikhtiar meneladani akhlak Rasulullah SAW dalam kehidupan ini, amin ya rabbal alamin."

16. "Selamat hari Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga damai selalu menyertai kita semuaa amin."

17. "Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW bagi umat Muslim. Semoga kita lebih mengamalkan risalah yang dibawakan Rasulullah."

18. "Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga kita senantiasa meneladani segala akhlak baik yang pernah dicontohkan Rasulullah."

19. "Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad 1442 H. Semoga akhlak mulia Rasulullah senantiasa menjadi pedoman para umat manusia dalam menyalurkan energi baik ke sesama."

20. "Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW. Bagi yang masih merayakan dan memperingati hari ini semoga mendapatkan berkah dan syafaat beliau."

4 dari 4 halaman

Kata-kata Ucapan Selamat Hari Maulid Nabi Muhammad SAW

21. "Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1142 H. Semoga kita semua selalu mendapat rida Allah SWT."

22. "Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020 M/1442 H dengan suka cita. Semoga kita termasuk golongan yang meneladani dan mencontoh tingkah laku beliau dan kelak mendapatkan syafaat darinya di hari kiamat."

23. "Mengucapkan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga ini menjadi momentum kita untuk bisa mengubah diri menjadi lebih baik."

24. "Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H. Semoga kita semua diakui umat Rasulullah, yang mencintai dan dicintainya dan kelak di hari pembalasan mendapatkan Assyafatu aludzma."

25. "Mengucapkan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah. Semoga di bulan Maulid ini kita bisa meniru Nabi Muhammad SAW dengan kelembutan hatinya, perangainya yang elok, dan membahagiakan banyak orang karena sikap dan senyumannya."

26. "Selamat merayakan dan bergembira meyambut kelahiran makhluk termulia, rasul terkasih, Sayyidina wa maulana Muhammad SAW. Semoga spirit Maulid memotivasi kita untuk tetap mengikuti ajarannya dan menghidupkan sunah-sunahnya. Perbanyak selawat dan salam kepada beliau di bulan ini."

27. "Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H. Semoga kita dapat meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari."

28. "Selamat memperingati maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H. Semoga kita dapat terus meneladani akhlak Rasulullah untuk mencapai kehidupan dunia dan akhirat yang lebih baik."

29. "Perbanyak selawat untuk Nabi Muhammad SAW, semoga kelak kita tergolong penerima syafaat. Selamat hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H."

30. "Di zaman akhir ini, banyak doa yang dipanjatkan ke hadirat Allah tapi tidak terkabul karena terganjal dosa. Agar doa terkabul, solusinya ada dua: memperbanyak sedekah kepada fakir miskin dan bacaan selawat untuk Nabi SAW. Selamat Menyambut Bulan Maulid 1442 H."

 

Sumber: Juproni

 

Yuk, baca artikel ucapan dari beragam tema lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer