Sukses


60 Nama Lucu Kucing Betina dan Jantan, Menggemaskan dan Mudah Diingat

Bola.com, Jakarta - Kumpulan nama-nama lucu kucing betina dan jantan dapat kamu jadikan sebagai sumber inspirasi untuk memberikan nama kepada kucingmu, yang baru lahir atau baru saja kamu adopsi.

Dengan memberikan nama kepada kucingmu, mereka akan memiliki identitas dan mudah untuk memanggil hewan peliharaan satu ini.

Bagi kebanyakan orang, memelihara hewan peliharaan dapat dijadikan sebagai cara untuk melatih tanggung jawab. Apalagi, jika kamu memeliharanya sebagai "teman" putra putri di rumah. 

Kamu bisa mengajari mereka tanggung jawab atas binatang kesayangan yang menemani mereka bermain sehari-hari.

Meski tak sepandai anjing yang dapat dilatih untuk melakukan kegiatan tertentu, kucing yang kamu pelihara dapat memberikan sebuah hiburan tersendiri dalam keseharianmu.

Memelihara kucing boleh jadi gampang-gampang susah. Diperlukan tanggung jawab tinggi, mulai membersihkan, memberi makan mereka, dan memeriksakan ke dokter secara berkala.

Berikut 60 nama lucu kucing betina dan jantan, yang dapat kamu jadikan sebagai referensi, seperti dikutip dari Greva, Merdeka, Sabtu (26/12/2020)

2 dari 4 halaman

Nama Lucu Kucing Betina

1. Ariel 

(Nama kucing ini mengambil sedikit inspirasi dari Disney. Pakai nama ini untuk kucing betina berbulu merah atau oranye. Jika kucingmu memiliki mata hijau, ini bisa menjadi nama yang bagus)

2. Alexa

(Bentuk perempuan dari Alexander. Nama ini memiliki arti Yunani yang mengacu pada perlindungan atau pertahanan, jadi akan menjadi nama yang bagus untuk kucing betina yang benar-benar melindungi pemiliknya)

3.  Aubrey

(Nama yang indah untuk kucing betina. Maknanya berakar pada kekuasaan dan kekuatan, jadi bagus untuk kucing rumahan yang mendominasi wilayah mereka)

4.  Autumn

(Autumn adalah satu di antara periode musim terbaik dalam setahun. Jika kamu memberi nama Autumn pada kucingmu, kamu bakal memiliki pengingat konstan tetang musim favorit di sepanjang tahun)

5. Amber

(Nama ini menjadi cara baik untuk menggambarkan kucing berbulu merah. Amber juga sebuah nama yang merujuk pada permata yang memfosil)

6.  Amy

(Nama yang berarti cinta dan sayang. Amy juga satu di antara nama wanita paling populer di seluruh dunia, terutama di Prancis)

7. Beatrice

(Meski nama Beatrice sudah ketinggalan zaman, masih tetap bagus untuk diberikan pada kucing betina. Maknanya berasal dari kebahagiaan, persis seperti apa yang diberikan kucingmu setiap hari kepadamu)

8. Bella

(Nama ini lucu untuk kucing betina, berasal dari kata Prancis yang artinya 'cantik' dan cocok untuk kucing yang punya pola garis mengagumkan)

9. Blake

(Nama keren yang dapat digunakan untuk anak kucing jantan atau betina)

10. Boo

(Terkadang kucing bisa menyelinap ke arahmu ketika lengah. Boo adalah nama yang tepat untuk kucing yang suka menakuti pemiliknya)

11.  Carol

(Nama lawas lainnya. Carol merupakan nama bayi yang opuler pada pertengahan 1930-an, sampai sekarang. Nama Carol dapat dikaitkan dengan liburan atau sesuatu yang jauh lebih sederhana)

12. Candy

(Satu di antara yang memiliki rasa 'manis' terbaik mengacu pada jenis makanan. Candy juga dapat digunakan sebagai bentuk singkat dari nama Candice)

13. Celeste

(Jika kucingmu menyukai musik, kamu dapat menamai mereka sesuai instrumen keyboard yang populer: Celeste)

14.  Chloe

(Nama yang bagus untuk kucing dengan karakter yang berkembang baik. Nama ini memiliki beberapa latar belakang Yunani)

15. Coco

(Nama lain yang terinspirasi dari film Disney. Coco bisa untuk kucing dari keluarga Latin atau keluarga yang suka musik)

16. Daisy

(Berikan nama ini pada kucingmu jika mereka mengingatkanmu tentang bunga yang cantik dan populer ini)

17. Dash

(Kamu dapat memberi nama Dash pada kucing betinamu agar sesuai dengan kepribadian aktifnya)

18. Dawn

(Ini adalah nama yang sempurna untuk kucing yang hobi bangun pagi. Dawn cocok untuk kucing yang biasa bangun pagi dan siap untuk menjalani hari-harinya bersama pemiliknya)

19. Delores 

(Meski nama ini mungkin berarti kesedihan, masih menjadi nama Spanyol yang banyak digunakan)

20. Dorothy

(Penggemar Wizard of Oz mungkin ingin mencoba Dorothy untuk nama kucingnya. Idealnya, kamu emberikan nama ini pada kucing merah atau oren, tetapi Dorothy merupakan nama yang cantik, tidak peduli warna atau pola bulunya)

3 dari 4 halaman

Nama Lucu Kucing Betina

21. Elaine

(Nama ini mengacu pada sinar matahari sehingga cocok untuk kebanyakan kucing)

22. Elsa

(Kamu penggemar film Frozen dari Disney? Jika demikian, ini pilihan yang mudah. Beri kucingmu nama 'Elsa')

23. Emerald

(Nama yang sempurna untuk kucing yang memiliki mata hijau cerah)

24. Envy

(Terkadang kucing sangat terobsesi dengan pemiliknya sehingga tidak ingin ada hewan peliharaan lain (atau manusia) yang mengalihkan perhatian mereka. Envy yang berarti 'iri' bisa menjadi nama yang keren untuk kucing yang selalu melakukan hal semacam itu)

25. Faith

(Tak ada nama yang lebih baik untuk diberikan pada kucing selain Faith, yang berarti 'keyakinan.' Faith nama yang positif, singkat, dan mudah diingat)

26. Fairy

(Terkadang kucing bisa tampak seperti makhluk ajaib, sedemikian rupa sehingga Fairy telah menjadi nama kucing betina yang cukup populer)

27. Felicia

(Nama ini memiliki arti harfiah "hal-hal bahagia")

28. Fiona

(Tidak terlalu banyak nama kucing betina yang diawali dengan huruf F, tetapi Fiona menjadi satu di antara yang unik. Fiona berasal dari bahasa Latin)

29. Fluffy

(Jika kucingmu memiliki bulu super lembut dan lebat, kamu harus memberi nama mereka dengan sesuatu yang menggambarkan hal itu. Fluffy cocok. Bukan hanya nama yang lucu, tetapi juga mudah diingat)

30. Gabby

(Nama yang berarti kekuatan. Nama ini dapat diucapkan dengan dua cara berbeda, Gabby atau Gabriella)

31. Genevieve

(Meski, nama ini lebih panjang dari kebanyakan nama lainnya, termasuk sangat populer di dunia saat ini)

32. Georgia

(Selain merupakan nama negara bagian AS dan nama negara, Georgia sangat keren untuk diucapkan dan didengar)

33. Gianna

(Nama yang sempurna bagi kamu yang membutuhkan inspirasi Italia untuk nama kucingmu. Gianna memiliki beberapa latar belakang agama dan mengacu pada rahmat)

34. Giggles

(Ada beberapa perdebatan tentang apakah kucing bisa tertawa atau tidak, tetapi Giggles sempurna untuk kucing yang benar-benar vokal)

35. Gina

(nama ini memiliki makna yang merujuk pada kecerdasan dan kreativitas. Gina juga merupakan kependekan dari Regina)

36. Ginger

(Banyak orang suka nama ini karena memiliki 'rasa pedas' di dalamnya. Ginger juga nama yang sempurna untuk kucing yang punya mantel bulu merah atau oranye)

37. Harley

(Nama ini bisa untuk kucing jantan dan betina. Ini bisa menjadi nama yang bagus jika kamu juga penggemar moge)

38. Heather

(Nama yang menarik dengan asal-usul Skotlandia. Jika bulu kucingmu berwarna merah muda (pink), Heather menjadi nama yang pas)

39. Hello Kitty

(Pernah berpikir untuk memberi nama depan dan belakang untuk kucing Anda? Tidak hanya lucu, nama ini juga ikonis dan mudah diingat)

40. Honey

(Siapa yang tidak suka rasa manis honey alias madu? Honey bisa menjadi panggilan sayang yang bagus untuk kucing dengan kepribadian manis dan penuh kasih sayang)

4 dari 4 halaman

Nama Lucu Kucing Jantan

41. Tama

(Untuk kamu yang mempunyai kucing dengan bentuk badan gendut bulat, nama ini pasti cocok untuk diberikan. Tama berarti bola sehingga sangat mewakili penampilan kucing yang cenderung gendut)

42. Minto

(Minto merupakan nama kucing dengan sentuhan Jepang. Minto berarti mint sehingga cocok untuk kamu yang menyukai mint.)

43. Bo-mi

(Kalian bisa menggunakan nama Bo-mi yang menggambarkan kecantikan kucing kesayangan Anda)

44. Jambrong

(Jambrong bisa diartikan sebagai bulu yang panjang atau lebat. Dengan demikian, nama kucing Jawa ini bisa digunakan untuk kucingmu yang berbulu panjang dan lebat.)

45. Aming

(Aming mempunyai arti bersinar sehingga sesuai untuk kucingmu yang membawa sinar kebahagiaan)

46. Meow

(Meski terdengar sederhana, Meow merupakan nama yang lucu untuk kucing kesayanganmu)

47. Eye in the Dark

(Nama Eye in the Dark digunakan oleh Noorman Reedus sebagai nama kucingnya. Sesuai namanya, kucing tersebut memang berwarna hitam pekat)

48. Timmy

(Timmy memberikan kesan kanak-kanak, lucu, imut, dan menggemaskan)

49. Sentot

(Kamu tidak tertarik dengan nama internasional dan lebih tertarik dengan nama asli Indonesia? Sentot bisa menjadi pilihan yang tepat. Nama dengan kearifan lokal ini cukup unik untuk disematkan pada kucing kesayangan)

50. Cat

(Mr. Cat menggambarkan karakteristik kucing yang sedikit angkuh, dingin, dan pendiam)

51. Miko

(Nama yang banyak digunakan untuk kucing jantan, terutama untuk kucing dari ras peranakan. Selain mudah diingat, nama ini juga memberikan kesan maskulin, cool, dan pendiam bagi si kucing

52. Sam

(Sam masuk daftar nama kucing yang paling sering digunakan, terutama untuk kucing-kucing peranakan. Akan tetapi, bukan berarti kamu tidak boleh memberikan nama tersebut untuk kucing lokal)

53. Mickey

(Mickey dikenal sebagai nama tokoh kartun dalam wujud tikus. Mickey merupakan nama yang bagus dan cocok digunakan untuk kucing jantan dengan sifat yang periang dan mudah bersosialiasi dengan manusia)

54. Jack

(Jack merupakan nama yang sangat sederhana dan mudah diucapkan)

55. Toto

(Nama yang mengandung pengulangan memang cocok untuk hewan peliharaan. Satu di antaranya adalah nama Toto yang memberi kesan menggemaskan untuk kucing jantanmu)

56. Niko

(Niko merupakan nama yang cukup sering digunakan pada kucing jantan peliharaan)

57. Piko

(Nama ini cukup singkat dan mudah diingat oleh kucing)

58. Pompom

(Nama ini cocok untuk kucing yang gendut dan berbulu lebat. Pompom merupakan aksesoris yang sering digunakan oleh pemandu sorak. Bentuknya yang mengembang sangat sesuai dengan kucingmu)

59. Jojo

(Jika kamu mempunyai kucing dengan karakteristik yang agak sulit diatur, Jojo bisa menjadi nama yang tepat. Nama ini memang identik dengan sifat yang bandel, susah diatur dan sering berbuat kekacauan)

60. Leo

(Meski nama yang satu ini identik dengan singa, tidak ada salahnya mengadopsi nama tersebut bagi kucing jantan kesayanganmu. Leo memberikan kesan pemberani dan buas layaknya singa)

 

Sumber: Gerava, Merdeka (Penulis: Tantiya Nimas Nuraini. Published: 29/10/2020).

Video Populer

Foto Populer