Sukses


25 Kata-kata Sakit Hati, Luapan Perasaan Buruk

Bola.com, Jakarta - Sedang merasakan sakitnya dikecewakan atau dikhianati? Dalam hidup pasti kita pernah merasa sedih, gagal, sakit hati, kecewa, galau dan sebagainya yang membuat perasaan atau mood menjadi buruk.

Hal ini wajar dan bisa terjadi pada siapa saja, kapan saja. Akan tetapi, serangkaian jalan kehidupan harus tetap berjalan dan terus dilewati, tak peduli kamu harus merasakan pedihnya sakit hati.

Tak melulu soal cinta, sakit hati juga kerap muncul dari faktor lain. Entah karena kecewa dengan teman, keluarga, atau bahkan diri sendiri bisa membuat kita sakit hati.

Suatu kepercayaan yang diberikan, namun lalu dilanggar, tak akan pernah sama lagi. Mungkin kamu tetap bisa kembali menjadi utuh, namun tidak seperti awal sebelum dirusak. 

Untuk sekadar mengekspresikan apa yang tengah dirasakan saat ini, kamu bisa menuliskan kata-kata yang menyentuh dan mewakili dirimu di buku harian atau media lain.

Atau, kamu juga bisa membaca kata-kata sakit hati, yang mungkin cocok untuk mewakili perasaan yang kamu rasakan saat ini sehingga kamu tak merasa sendirian dan mendapatkan kekuatan.

Kamu bisa berangsur-angsur menjadi lega dan kembali bahagia dengan eluapkan perasaan melalui kata-kata sakit hati dan kecewa.

Berikut 25 kumpulan kata-kata galau sakit hati yang mungkin saja mewakili perasaanmu, seperti dilansir dari Tobakonis, Mypurohith, dan KepoGaul, Rabu (3/6/2020).

1. "Kau tidak akan pernah tahu kekuatan dirimu hingga seseorang menyakitimu sangat dalam".

2. "Apabila diriku bukanlah bagian dari semangatmu, maka setidaknya aku adalah salah satu orang yang selalu menyebutmu dalam doaku".

3. "Cinta ditolak adalah bagian dari hidup. Itu akan berlalu jika kamu melepaskannya. Jadi, move on dan jalani hidupmu lagi".

4. "Tidak masalah untuk tidak baik-baik saja. Tidak masalah untuk merasa takut. Tidak masalah untuk menangis. Jika orang mengatakan hal itu kepadaku, mungkin aku juga akan menangis satu atau dua hari lalu aku akan baik-baik saja". -That Winter the Wind Blows

5. "Kamu bukan orang jahat untuk caramu mencoba membunuh kesedihan".

6. "Suatu hari ini, aku harap kamu melihat ke belakang dan menyesal telah menolak cinta yang kuberikan padamu".

7. "Merelakanmu pergi bukanlah pilihan terbaik, namun meminta agar dirimu kembali pun bukan hal yang tepat. Pasrahkan semuanya kepada Allah karena hanya takdir-Nya yang terbaik."

8. "Ketika kau memiliki hati yang baik, kau membantu terlalu banyak, percaya terlalu banyak, memberi terlalu banyak, mencintai terlalu banyak. Dan sepertinya kau yang paling tersakiti".

9. "Air mata adalah kata yang tidak bisa diucapkan oleh mulut, dan tidak pula dapat ditahan oleh hati". -Joshua Wisenbaker

10. "Betapa kerasnya desiran angin menghujam tubuhku, terlalu sadis air keluar dari keheningan serta terlalu pedih mengingat kenangan yang mulai membuatku terpaku terbiasa tanpamu".

11. "Aku nggak suka ketika tahu bukan aku yang memberikanmu kehangatan saat kamu membutuhkannya, atau bukan tanganku yang sedang kamu genggam sekarang".

12. "Teruntuk masa lalu, berhentilah menepuk punggungku. Aku tidak ingin melihat ke belakang".

13. "Sesekali ketika aku bangun tidur, aku menemukan diriku sendiri sedang menangis".

14. "Aku pikir telah menemukan teman hidup yang selama ini kucari. Rupanya justru aku menemui awal penderitaanku karena kamulah penyebabnya".

15. "Aku adalah orang yang kan selalu menjaga indahnya kisah kita, walaupun pelangi tidak akan selamanya ada".

16. "Kesalahan terbesarku adalah berpikir bahwa orang-orang memedulikanku sebesar aku memedulikan mereka".

17. "Terkadang, lebih baik sendirian. Tak seorangpun akan menyakitimu".

18. "Memintamu untuk pergi meninggalkanku atau memintamu untuk tetap berada di sampingku bukanlah hal yang terbaik. Biarlah Allah saja yang menuntun kita dengan cara yang indah".

19. "Mungkin saat ini kamu hanya melihat cintanya, namun ketahuilah kalau aku pun dapat mencintaimu lebih dari yang ia berikan untukmu".

20. "Aku tahu bagaimana rasanya ingin mati. Bagaimana sakitnya untuk tersenyum. Bagaimana mencoba untuk menyesuaikan diri, tapi tidak bisa. Bagaimana kamu melukai dirimu sendiri di luar dan mencoba untuk membunuh sesuatu di dalam diri". -Girl, Interrupted

21. "Mengapa aku merasa sangat hampa tanpa ada alasan apa pun". -Dean, D (Half Moon)

22. "Jikalau waktu adalah obat dari segala luka, maka tidur adalah bius, peredam pilumu sementara".

23. "Dapatkah dirimu menungguku sejenak, paling tidak hingga hatiku sembuh dari luka yang tengah menganga ini".

24. "Terkadang, kau hanya perlu bertanya-tanya berapa kali orang yang kau sayangi harus menyakitimu sebelum akhirnya kau berhenti peduli".

25. "Jangan pernah izinkan seseorang menjadi prioritasmu, sedangkan kau hanyalah pilihan baginya". -Mark Twain

 

Sumber: Tobakonis, Mypurohith, KepoGaul

Video Populer

Foto Populer