Sukses


13 Arti Mimpi Ketupat, Isyarat Adanya Peristiwa Penting

Bola.com, Jakarta - Mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan emosi, perasaan, pikiran, penglihatan, pendengaran dan indra lainnya, yang terjadi ketika seseorang tertidur. Bagi sebagian orang, mimpi seringkali dianggap sebagai bunga tidur sehingga kerap diabaikan begitu saja.

Namun, sebagian orang lainnya, mimpi dianggap sebagai pertanda, firasat atau isyarat akan datangnya suatu kejadian.

Berbicara mimpi, pernahkan Anda mendapati pengalaman tidur yang berkaitan dengan ketupat? Bermimpi tentang ketupat membuat sebagian orang penasaran dengan makna di baliknya.

Ketupat atau kupat adalah satu di antara menu yang selalu ada setiap kali Lebaran. Ketupat merupakan hidangan berbahan dasar beras yang dibungkus dengan anyaman daun kelapa (janur) yang masih muda.

Lalu apa tafsir mimpi seputar makanan khas saat lebaran yang Anda alami? Secara umum, arti mimpi ketupat merupakan pertanda yang baik. Namun, ada beberapa teori menjelaskan mengalami mimpi ini mempunyai makna buruk.

Jika Anda penasaran bagaimana arti mimpi makanan khas Lebaran satu ini, berikut beberapa ulasan tentang pengalaman tidur ketupat yang pernah Anda alami, dikutip dari Mbahjitu dan Artimimpiaji, Kamis (11/4/2021).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Arti Mimpi Ketupat

1. Bermimpi melihat banyak ketupat, artinya Anda sedang merindukan seseorang yang paling mengerti dan perhatian pada Anda. Di sisi lain, mimpi ini bisa menjadi suatu pertanda datangnya rezeki yang berlimpah.

2. Arti mimpi membuat ketupat, artinya Anda akan mendapatkan kabar baik dalam waktu dekat. Kabar baik tersebut berkaitan dengan datangnya rezeki yang banyak. Selain itu, Anda akan memperoleh keuntungan yang tidak pernah diduga sebelumnya.

3. Jika Anda bermimpi membeli ketupat ,artinya Anda akan memperoleh tanggung jawab yang besar dari atasan Anda. Bisa kenaikan pangkat, kenaikan gaji, promosi besar, tambahan pekerjaan, kepercayaan diri menjadi pemimpin, kontributor, atau ketua grup di dalam sebuah kegiatan.

4. Apa arti mimpi makan ketupat? Mimpi ini menandakan Anda akan mendapat kabar baik yang berkaitan dengan karier, percintaan atau hubungan sosialiasi bermasyarakat.

Selain itu, Anda akan memperoleh banyak kemuliaan, kesenangan hidup, serta rezeki baik untuk diri Anda sendiri maupun kehidupan keluarga Anda.

3 dari 4 halaman

Arti Mimpi Ketupat

5. Bagi Anda pria yang telah menikah dan bermimpi ketupat, Anda akan mendapatkan rezeki yang tak terduga dalam waktu dekat.

6. Mengalami mimpi ketupat untuk pria lajang, konon bunga tidur ini mengisyaratkan akan ada lawan jenis yang tertarik pada Anda.

7. Bermimpi tentang ketupat untuk remaja laki-laki, ini sebuah firasat yang baik. Menurut Primbon Jawa, mimpi ini mengisyaratkan Anda akan bertemu orang yang menyenangkan dalam waktu dekat.

8. Bagi Anda yang mengalami mimpi makan ketupat bersama teman, menurut Primbon Jawa, ini pertanda yang baik. Anda akan dipertemukan dengan seseorang yang sudah lama tidak bertemu.

4 dari 4 halaman

Arti Mimpi Ketupat

9. Apabila Anda mendapati mimpi makan ketupat pakai sambal, ini pertanda yang kurang baik bagi Anda. Menurut Primbon Jawa, Anda akan mendapatkan sedikit masalah dalam urusan percintaan.

10. Saat Anda bermimpi diberi ketupat oleh kekasih, Anda harus berhati-hati karena ini pertanda yang kurang baik. Mimpi ini menunjukkan Anda akan mendapatkan kesialan.

11. Apabila Anda bermimpi membelikan orang tua ketupat, ini adalah pertanda yang kurang baik. Primbon Jawa meramalkan Anda akan kehilangan beberapa kesempatan yang bisa membuat diri Anda menjadi lebih baik.

Dengan kata lain, Anda merupakan sosok yang kurang peka terhadap perubahan yang ada di lingkungan Anda.

12. Mimpi melihat ketupat bentuknya lonjong, ini pertanda yang kurang baik. Primbon Jawa meramalkan seseorang yang mengalaminya akan mendapatkan kesialan dalam pekerjaannya.

13. Jika Anda bermimpi mengejar penjual ketupat, ini pertanda baik. Menurut Primbon Jawa, Anda akan dipertemukan dengan teman yang baik.

 

Sumber: Mbahjitu, Artimimpiaji

 

Dapatkan kumpulan artikel arti mimpi lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer