Sukses


Perubahan Strategi Bawa Anthony Ginting Melenggang ke 16 Besar China Masters

Bola.com, Jakarta - Anthony Sinisuka Ginting berhasil lolos ke babak 16 besar China Masters 2023. Ia berujar bahwa perubahan strategi yang membuatnya berhasil memenangkan pertandingan.

Adapun Anthony Sinisuka Ginting menyingkirkan wakil Singapura, Loh Kean Yew, dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-19 pada babak pertama turnamen BWF Super 750 yang digelar di Shenzhen, Rabu (22/11/2023).

“Puji syukur bisa memenangkan pertandingan hari ini. Kita sama-sama mengadu strategi pola permainan di lapangan,” kata Ginting dalam keterangan PP PBSI.

“Puji Tuhan saya bisa menang di gim pertama setelah kedudukan 14 sama, saya bisa secara berurutan dapat empat-lima poin dan bisa mengubah sedikit pola yang sebelumnya lawan sudah merasa nyaman. Perubahan pola saya itu membuat lawan jadi tidak enak bermainnya,” ujar Ginting.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sudah Memprediksi Bakal Alot

Lebih lanjut, Anthony Ginting mengatakan kalau pertandingan kontra Loh sudah dia perkirakan bakal berjalan dengan ketat.

“Lawan bahkan sempat unggul 18-15. Dari situ saya kembali mengubah sedikit pola dan lawan juga sudah bisa membaca. Tetapi setelah itu saya bisa masuk kembali ke pola permainan saya hingga dapat lima poin hingga 20-18. Perubahan-perubahan pola saya itu yang membuat lawan kurang nyaman," kata Ginting.

“Dari pertemuan-pertemuan sebelumnya lawan Loh Kean Yew selalu ketat dan alot. Baik saya maupun dia tentu sudah belajar banyak dari pertemuan sebelumnya dan disiapkan untuk pertandingan hari ini. Kita sama-sama mempersiapkan diri dengan baik, makanya pertandingan berjalan alot,” ujar dia.

 

3 dari 3 halaman

Fokus Benahi Fisik

Setelah ini, Ginting akan berjumpa dengan tunggal putra Taiwan Lin Chun-Yi di babak 16 besar China Masters 2023.

Andalan nomor dua itu kini akan fokus untuk memulihkan kondisi fisik, kemudian berdiskusi dengan pelatih mengenai strategi yang akan diterapkan menghadapi Lin Chun-Yi.

“Setelah pertandingan hari ini saya mau pemulihan dulu. Apalagi tadi juga pertandingannya ketat. Tadi sempat juga berdiskusi dengan pelatih. Setelah ketahuan siapa lawannya, saya akan berdiskusi kembali dengan pelatih untuk menganalisa lawan,” kata dia.

Disadur dari: Antaranews

Video Populer

Foto Populer