Sukses


Hasil All England 2024: Kalahkan Christo Popov, Anthony Sinisuka Ginting Maju ke Final

Bola.com, Birmingham - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil menembus final All England 2024 setelah mengalahkan pebulutangkis Prancis, Christo Popov. Pada laga semifinal, Ginting menang lewat tiga gim, 19-21, 21-15, dan .

Anthony Sinisuka Ginting sebetulnya mampu memimpin dengan gap jauh pada gim pertama. Namun Christo Popov mampu menemukan ritme pertandingan dan mengejar lawannya tersebut.

Ginting yang sedianya memimpin 17-13 tanpa diduga kehilangan poin-poin krusial. Popov tak sedikitpun membrikan Ginting kesempatan untuk mengubah tempo dan akhirnya sanggup berbalik memimpin.

Belum hilang rasa terkejut Ginting, Popov memanfaatkan momentum dengan terus memaksa sang lawan melakukan kesalahan demi kesalahan. Hasilnya, gim pertama direbut Popov dengan skor 21-19.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ngamuk pada Gim Kedua

Berbanding terbalik dengan gim pertama, Anthony Sinisuka Ginting justru tak terbendung pada gim kedua. 

Ginting tampak menikmati jalannya gim kedua. Di sisi lain, Popov seakan tak pernah bisa menemukan ritme yang ia inginkan dan menyerah dengan skor telak.

Tanpa ampun, Popov digilas 5-21.

3 dari 4 halaman

Manfaatkan Momentum

Pada gim ketiga alias penentuan, Anthony Ginting juga mampu memanfaatkan momentum dan sukses menjaga gap poin atas Popov.

Interval pertama, Ginting memimpin 11-5. Keunggulan berhasil dijaga sampai Ginting memimpin 16-8.

Akan tetapi, Popov tak mau menyerah begitu saja. Ginting dipaksanya hanya menambah satu poin, skor menjadi 17-11.

Namun demikian, Ginting berhasil mengamankan tiket final All England setelah memungkasi perlawanan Popov 21-11.

4 dari 4 halaman

Berpeluang Hadapi Jojo

Kemenangan ini membuat bulutangkis Indonesia berpeluang menghadapi Jonatan Christie. Hingga berita ini turun, Jojo, sapaan karibnya, baru akan menghadapi Lakshya Sen dari India.

Wakil Indonesia lainnya yang masih tersisa di semifinal All England adalah pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Video Populer

Foto Populer