Sukses


8 Arti Mimpi Kalung Putus yang Sering Bikin Cemas

Bola.com, Jakarta - Mimpi merupakan sebuah fenomena alam bawah sadar yang kerap kali menyimpan makna serta pesan tersembunyi, tak jarang menghadirkan rasa penasaran dan ingin tahu bagi yang mengalaminya.

Satu di antara mimpi yang umum dialami dan menimbulkan pertanyaan adalah mimpi tentang kalung putus. Bagi sebagian orang, mimpi ini mungkin dianggap sebagai pertanda buruk.

Hal ini bisa mencerminkan perasaan kehilangan atau keretakan yang mungkin kamu alami atau khawatirkan dalam kehidupan nyata. .

Namun, perlu diingat bahwa mimpi hanyalah sebuah pertanda dan tidak selalu menjadi kenyataan. Arti mimpi kalung putus bisa berbeda-beda bagi setiap orang.

Maka itu, ketimbang terpaku pada arti mimpi, penting bagi kita untuk mengambil hikmah dan pesan yang terkandung di dalamnya sebagai bahan refleksi dan introspeksi diri.

Berikut penjelasan tentang arti mimpi kalung putus yang sering bikin cemas, Selasa (18/6/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Arti Mimpi Kalung Putus

1. Kehilangan atau Perpisahan

Mimpi ini bisa menjadi simbol dari perpisahan atau kehilangan dalam kehidupan nyata. Mungkin kamu sedang menghadapi atau khawatir akan kehilangan seseorang atau sesuatu yang berharga bagimu, seperti hubungan pribadi atau suatu barang berharga.

2. Putusnya Ikatan Emosional

Kalung sering kali melambangkan ikatan emosional atau hubungan yang erat. Jika kalung putus dalam mimpi, ini bisa menandakan ada hubungan yang sedang retak atau mengalami masalah serius, baik itu dengan pasangan, teman, maupun anggota keluarga.

3 dari 5 halaman

Arti Mimpi Kalung Putus

3. Perubahan dan Transisi

Mimpi tentang kalung putus mencerminkan perubahan signifikan atau transisi dalam hidupmu. Hal ini mungkin menandakan akhir dari suatu fase dan awal dari fase baru yang berbeda.

4. Kehilangan Kepercayaan atau Rasa Aman

Jika kamu merasa kehilangan kepercayaan atau rasa aman dalam kehidupan nyata, mimpi tentang kalung putus bisa menjadi manifestasi dari perasaan tersebut.

Ini bisa terkait dengan situasi di mana kamu merasa tidak aman atau tidak stabil.

4 dari 5 halaman

Arti Mimpi Kalung Putus

5. Simbol dari Beban yang Terlepas

Di sisi positif, kalung yang putus dalam mimpi bisa juga berarti bahwa kamu telah melepaskan suatu beban atau tanggungan yang selama ini mengikatmu.

Ini bisa menjadi pertanda bahwa kamu sedang mencapai kebebasan atau pembebasan dari sesuatu yang membatasi kamu.

6. Perlunya Perhatian terhadap Diri Sendiri

Mimpi ini bisa menjadi panggilan untuk lebih memperhatikan diri sendiri. Mungkin kamu perlu merawat diri sendiri lebih baik atau menjaga keseimbangan emosional dan spiritual.

5 dari 5 halaman

Arti Mimpi Kalung Putus

7. Ingkar Janji

Menurut Islam, jika kamu mimpi kalung putus hal ini berkaitan dengan janji yang sudah disepakati.

Sebagaimana menurut Ibnu Sirin, janji yang sudah disepakati, tetapi kemudian diingkari oleh orang lain maka kamu juga bisa membatalkan perjanjian tersebut. Kendati, sebelumnya perjanjian itu sudah kamu sepakati dengan orang lain.

8. Pertanda Kurang Baik

Mimpi kalung putus sering dikaitkan dengan kesedihan, kehilangan, duka, dan kemalangan. Bisa jadi menandakan kehilangan harta benda, hubungan yang renggang, atau masalah kesehatan.

 

Baca artikel seputar arti mimpi lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer