Sukses


    Bersinar di Timnas Indonesia U-22, Osvaldo Haay Banjir Pujian tapi Juga Dapat Peringatan

    Bola.com, Jakarta - Osvaldo Haay kembali mencetak gol saat Timnas Indonesia U-22 mengalahkan Singapura dengan skor 2-0 pada laga kedua Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Kamis (28/11/2019) malam.

    Dalam pertandingan tersebut, Osvaldo Haay baru dimainkan pada babak kedua. Pemain Persebaya Surabaya itu sukses menjadi pembeda lewat golnya pada menit ke-64.

    Sementara satu gol Timnas Indonesia U-22 lainnya dicatatkan Asnawi Mangkualam Bahar pada menit ke-74. Berkat kemenangan tersebut, tim asuhab Indra Sjfrie itu kini mengumpulkan enam poin dari dua laga.

    Tak hanya itu, Timnas Indonesia juga belum pernah kebobolan. Total ada empat gol yang sudah dilesakkan para pemain timnas Indonesia.

    Osvaldo Haay menjadi pemain yang paling banyak membobol gawang lawan, yakni sebanyak dua gol. Pujian pun mengalir kepada pemain asal Papua tersebut.

    Apalagi dalam dua laga di SEA Games 2019, ia masuk sebagai pemain pengganti. Banyak warganet Indonesia yang memberikan pujian kepadanya setelah mencetak dua gol dalam dua laga beruntun.

    Namun, warganet juga memberikan peringatan kepada Osvaldo. Alasannya, Osvaldo terlihat terpancing emosinya saat dilanggar Sazali Syahrul pada menit ke-90+6. 

    Kedua pemain sempat bersitegang, yang dipicu aksi Sazali yang menarik-narik Osvaldo. Pemain Singapura itu juga menunjukkan gestur menantang. Osvaldo pun terpancing emosinya. Dia sudah meletakkan tangan kiri di leher Sazali, serta menunjukkan gestur akan memukul. Beruntung, insiden itu tak berlanjut. 

    Momen itu juga menarik perhatian netizen. Mereka mengingatkan Osvaldo untuk berusaha mengontrol emosinya supaya tak merugikan tim.  

    Berikut Bola.com mengumpulkan pujian sekaligus cuitan peringatan untuk Osvaldo Haay setelah mecetak gol dalam dua pertandingan di SEA Games 2019.

     

     

     

    2 dari 12 halaman

    1. Salut Buat Osvaldo Haay yang Sukses Mengatasi Kebuntuan

    3 dari 12 halaman

    2. Berstatus Pemain Pengganti, Osvaldo Haay Catatkan Satu Gol dan Satu Assist

    4 dari 12 halaman

    3. Berjiwa Pemberani

    5 dari 12 halaman

    4. Pergerakan Osvaldo Haay Keren

    6 dari 12 halaman

    5. Osvaldo Haay Pemain Terbaik dalam Laga Melawan Singapura

    7 dari 12 halaman

    6. Meskipun Kecil, Osvaldo Haay Sering Menang Duel

    8 dari 12 halaman

    7. Jadi Contoh Seorang Pekerja Keras

    9 dari 12 halaman

    8. Osvaldo Haay Sang Super Sub

    10 dari 12 halaman

    9. Untung Tidak Dapat Kartu Merah

    11 dari 12 halaman

    10. Emosinya Harus Dikontrol

    12 dari 12 halaman

    11. Tolong Lebih Santai

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer