Sukses


    Performa Nadeo Argawinata Sudah Jadi Sorotan Media Internasional Sejak 2018

    Bola.com, Jakarta - Kiper andalan Timnas Indonesia U-22, Nadeo Argawinata, menjadi pemain yang banyak mendapat sorotan belakangan ini. Nadeo dipuji atas performa apik kala menjaga gawang Tim Garuda Muda di ajang SEA Games 2019.

    Penjaga gawang Borneo FC itu tampil cukup mengensankan dalam dua laga yang dijalani Timnas Indonesia U-22. Nadeo berhasil cleansheet dalam dua laga yakni kala bersua Thailand dan Singapura.

    Namun, bukan hanya performanya di lapangan yang menjadi sorotan. Pesona kiper asli Kediri itu juga cukup menyita perhatian, terutama kaum hawa di Tanah Air.

    Sejumlah fans menilai wajah Nadeo mirip dengan kiper andalan Chelsea, Kepa Arrizabalaga. Terbaru, kemiripan dua kiper beda kompetisi itu sempat disoorot media Internasional.

    Dua media Vietnam yakni Vietnam Net dan News Zing, turut memberitakan kemiripan Nadeo dengan Kepa. Salah satu akun Twitter asal Thailand yaitu @Thai Football juga memuji kemiripan keduanya.

    Bisa dibilang, Nadeo Argawinata menjadi sosok yang cukup populer di Asia Tenggara saat ini. Apalagi kiprahnya di ajang multievent antarnegara ASEAN itu cukup meyakinkan.

    Kabar disorotnya Nadeo oleh media-media internasional, terutama media Asia Tanggara, memang mengejutkan. Namun Bola.com menemukan fakta menarik baru tentang kiper berusia 22 tahun itu.

    Ternyata, performa dan pesona Nadeo Argawinata sudah lama jadi sorotan media internasional. Bahkan pada tahun 2018 lalu, profil Nadeo Argawinata sudah masuk dalam sebuah akun YouTube asal Brasil  ernama F+ Sports Productions. Akun tersebut sering membuat konten tentang penampilan apik pemain yang cukup diperhitungkan di dunia.

    2 dari 2 halaman

    Seperti Apa Sorotan yang Diberikan?

    Channel YouTube asal Brasil yakini F+ Sports Productions mengunggah video tentang Nadeo Argawinata itu pada 6 Februari 2018 lalu. Dalam video berdurasi 4 menit 30 detik tersebut, ditampilkan sejumlah informasi tentang sang kiper.

    Meski informasi yang disajikan menggunakan bahasa Portugis, namun informasi yang diberikan cukup mudah untuk dimengerti. Bukan hanya informasi tentang Nadeo, dalam video tersebut juga ditampilkan sejumlah aksi menakjubkan Nadeo Argawinata di bawah mistar gawang Borneo FC sepanjang 2018.

    Video tersebut menjadi menarik karena Nadeo membubuhkan link video itu dalam bio akun Instagram personalnya. Konten video tersebut juga membuktikan bahwa Nadeo Argawinata telah mendapat sorotan dari media internasional sejak 2018.

    Sumber: YouTube, Instagram

    Video Populer

    Foto Populer