Sukses


    Media Vietnam Soroti Ulasan di Tanah Air soal Kans Timnas Indonesia U-22 Lolos Semifinal

    Bola.com, Jakarta - Ajang multievent antarnegara Asia Tenggara SEA Games 2019 tengah berlangsung di Filipina. Sebanyak 11 kontingen telah adu kekuatan untuk merengkuh sebanyak mungkin medali.

    Namun, bukan hanya persoalan atlet dan segala pencapaiannya saja yang menarik untuk dikulik-kulik. Beberapa kejadian selama SEA Games 2019 juga cukup layak untuk dibahas, termasuk tentang bagaimana media Indonesia memberitakan pencapaian Timnas Indonesia U-22.

    Osvaldo Haay dan kawan-kawan berhasil membungkam Brunei Darussalam pada laga keempat Grup B SEA Games 2019 yang berlangsung di Stadion Binan, Selasa malam (3/12/2019). Tak tanggung-tanggung, Indonesia menang telak dengan skor 8-0.

    Kemenangan tersebut menjadi bahasan yang menarik bagi sejumlah media di Indonesia. Bahkan, beberapa di antaranya memprediksi peluang Indonesia untuk lolos ke semifinal SEA Games 2019.

    Menariknya, pemberitaan media Indonesia tentang kemenangan Timnas Indonesia atas Brunei Darussalam itu menggelitik salah satu media internasional. Media asal Vietnam bernama Zing.vn, membuat artikel menarik tentang hal tersebut.

    Zing.vn memberi judul artikel mereka yang tayang pada Rabu,(4/12/2019) dengan judul "Media Indonesia Cukup Percaya Diri Bisa Lolos ke Semifinal". Media Vietnam itu juga mengutip beberapa isi berita dari media-media di Indonesia yang mengulas tentang kans Timnas Indonesia U-22 lolos ke semifinal SEA Games 2019. 

    Media-media vietnam termasuk salah satu yang rajin mengikuti perkembangan pemberitaan di Indonesia, terutama terkait kiprah tim Timnas Indonesia, di segala umur. 

     

    2 dari 2 halaman

    Peluang Besar

    Indonesia punya kans menembus semifinal. Kemenangan Timnas Indonesia U-22 atas Brunei Darussalam membantu Indoensia menempati posisi kedua di Grup B. Itu artinya, peluang Indonesia untuk masuk semifinal SEA Games 2019 cukup terbuka lebar.

    Syaratnya, skuat racikan Indra Sjafri itu harus menang saat bersua Laos pada Kamis (5/12/2019) di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina.

    Semua kemungkinan masih ada. Apalagi, pemain Timnas sedang dalam performa meyakinkan belakangan ini. Bahkan, satu di antaranya mencatatkan prestasi yang cukup membanggakan.

    Salah satu pemain Timnas, Osvaldo Haay, berhasil masuk dalam jajaran top scorer sementara dengan koleksi lima gol. Pemain persebaya itu memiliki numlah gol yang sama dengan penyerang Vietnam, Ha Duc Chinh.

    Video Populer

    Foto Populer