Sukses


Xavi Hengkang dari Barcelona

Bola.com, Barcelona - Gelandang veteran Barcelona Xavi Hernandez memutuskan hengkang dari Barcelona pada akhir musim ini. Selanjutnya, pemain timnas Spanyol tersebut akan melanjutkan karirnya di Liga Qatar bersama klub Al-Sadd pada musim depan.

Menanggapi hal tersebut, ayah Xavi, Joaquin Hernandez membenarkan kabar kepindahan anaknya dari Barcelona ke Al-Sadd. Selain itu, Joaquin mengungkapkan, Xavi akan menggelar konferensi pers tentang kepindahannya tersebut pada Kamis (21/5).

"Xavi benar-benar bersemangat tentang tawaran dari Qatar. Akan tetapi sangat aneh, jika melihat dia tidak berbaju Barcelona," kata Joaquin kepada stasiun tv lokal Spanyol, Cope, seperti yang dikutip Goal Internasional, Selasa (19/5).

Untuk menghormati Xavi, Barca siap menggelar acara perpisahan terhadap gelandang andalannya itu saat Blaugrana menjamu Deportivo La Coruna pada pekan terakhir La Liga musim ini, di Camp Nou, akhir pekan nanti.

Seperti diketahui, selama kariernya di level klub, Xavi Hernandez hanya berseragam Barcelona. Xavi telah memainkan 503 laga dan menghasilkan 58 gol untuk Blaugrana, dengan mempersembahkan delapan gelar La Liga, dua Piala Copa Del Rey, enam Piala Super Spanyol, tiga Liga Champions, dua Piala Super Eropa, dan dua Piala Dunia Antar Klub.

Untuk musim ini, Xavi telah mempersembahkan gelar La Liga bagi Barca. Pemain bernomor punggung enam berpeluang membawa Blaugrana meraih treble Winners jika mampu mengalahkan Juventus di final Liga Champions dan mengandaskan Athletic Bilbao di Final Copa Del Rey.

Baca Juga :

Juara La Liga Spanyol, Barca Pertahankan Enrique
Juara La Liga, Juventus: Selamat Barcelona!
Ronaldo-Messi Sengit, Ini Daftar Top Skor Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer