Sukses


Enrique Puas Barcelona Awali La Liga dengan Kemenangan

Bola.com, Bilbao - Barcelona berhasil memetik poin penuh di pekan perdana La Liga Spanyol, usai mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 1-0. Hasil positif tersebut membuat pelatih Barca, Luis Enrique puas.

Melawat ke markas Bilbao di Estadio San Mames, Minggu (23/8/2015) malam WIB, Los Cules tampil menekan sejak peluit babak pertama dibunyikan. Berdasarkan statistik Whoscored, Barcelona mampu menorehkan 67 persen penguasaan bola berbanding 33 persen milik Los Leones.

Bukan hanya itu, mereka juga memiliki empat kesempatan mencetak gol dari 10 tembakan. Sedangkan Bilbao melepaskan delapan sepakan di mana hanya dua yang mengarah ke gawang.

Blaugrana memperoleh kesempatan emas mencetak gol di menit ke-30 lewat titik putih. Sepakan 12 pas itu diberikan kepada Barcelona setelah Luis Suarez dijatuhkan Elustondo di kotak terlarang. Sayang, Lionel Messi yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Meski begitu, Barca tetap mampu memimpin di menit ke-54. Sepakan voli kaki kiri Luis Suarez melesat mulus masuk ke dalam gawang Athletic Bilbao yang dikawal Gorka Iraizoz. Hingga pertandingan usai, tak ada lagi gol yang tercipta.

"Kami mengawali musim dengan level yang sangat tinggi. Ini adalah performa yang benar-benar lengkap. Saya mengatakan itu karena keadaannya sangat berberbeda dengan di Piala Super Spanyol dan itulah bagaimana semua terjadi," ujar Enrique.

"Kami menghentikan Bilbao untuk terus menebar ancaman dan menciptakan lebih banyak peluang, meskipun kami sedikit tegang jelang akhir laga, karena keunggulan sangat tipis," paparnya.

Hasil ini sekaligus membuat El Barca sukses membalaskan dendam atas Los Leones. Sebelumnya, Blaugrana tumbang 1-5 dalam dua leg pertandingan Piala Super Spanyol 2015.

Kemenangan tersebut juga membawa Barcelona menempati peringkat dua klasemen sementara La Liga dengan nilai tiga. Sedangkan Bilbao berada di posisi 18 dengan belum mengumpulkan satu angka pun.

Sumber: Marca

Baca Juga: 

Barcelona Tuntaskan Dendam Atas Bilbao

"Barcelona Tak Akan Mau Jual Neymar ke MU"

Luis Enrique Pede Barcelona Pertahankan Trofi Juara

 

Video Populer

Foto Populer