Sukses


Pelatih Baru Real Sociedad Tak Ingin seperti David Moyes

Bola.com, San Sebastian - Real Sociedad memecat David Moyes pada Senin (9/10/2015) waktu setempat. Pengganti Moyes adalah mantan pemain Barcelona yang menangani Barcelona B pada musim 2011-2015, Eusebio Sacristan. Sacristan dikontrak hingga 30 Juni 2017.

Menurut Sacristan, seperti dilansir dari El Mundo, ia tertantang saat mendapat tawaran dari Sociedad. Apalagi, ia menggantikan David Moyes yang melatih Sociedad sejak 9 November 2015. Bagi Sacristan, tantangan terbesar yang akan ia hadapi adalah sorotan apakah ia bisa membawa klub itu lebih sukses ketimbang Moyes.

"Ini adalah kebanggaan dan kehormatan bagi saya. Tim memiliki semua kondisi untuk tumbuh lebih. Sekarang ada dinamika yang tidak positif, sehingga saya harus bekerja lebih keras," kata Sacristan saat diperkenalkan Real Sociedad. 

Sacristan tak mau menyinggung kiprah David Moyes di San Sebastian. Ia hanya berharap punya kesempatan lebih dan bisa memanfaatkan peluang untuk mengangkat performa tim. Manajemen klub juga berpisah secara baik-baik dengan Moyes, meski pemecatan itu menambah rekor buruk karier kepelatihan Moyes. Sebelum berangkat ke Spanyol, Moyes sudah jadi sorotan negatif kala membesut Manchester United. Ia lalu dipecat MU pada 22 April 2014. 

Asisten Frank Rijkaard di Barcelona ini ingin mengawali kerja di Sociedad dengan suasana yang nyaman, tanpa ada tekanan berlebihan. Hal itu dirasa tidak mudah karena saat ini Sociedad terbenam di posisi 16 klasemen sementara La Liga dengan nilai sembilan, hasil dua kali menang, tiga imbang, dan kalah di enam laga. Di Sociedad, Sacristan tak akan didampingi asisten pelatih Billy McKinlay yang turut diberhentikan bersama Moyes.

"Saya tahu akan menghadapi banyak hal besar di tim ini. Tapi seorang laki-laki tak boleh mengalah sebelum memulai perjuangan," lanjut pelatih berusia 51 tahun.

Real Sociedad akan melanjutkan kiprah di La Liga pada 21 November melawan Sevilla di Stadion Anoeta, Donostia, San Sebastian. 

Video Populer

Foto Populer