Sukses


Real Sociedad Depak David Moyes

Bola.com, San Sebastian - Real Sociedad, melalui situs resminya, Senin (9/11/2015), mengumumkan telah memutuskan kerja sama dengan pelatih David Moyes terhitung per tanggal 9 November 2015. Moyes didepak menyusul rentetan hasil buruk Sociedad pada musim 2015-16. 

Mantan manajer Everton itu mulai melatih Sociedad pada 10 November 2014. Musim perdana Moyes bersama Txuriurdin terbilang mulus. Dia berhasil membawa Real Sociedad menyudahi musim 2014-2015 di peringkat 12 klasemen akhir La Liga Spanyol.

Akan tetapi, pada musim ini Moyes kesulitan mendongkrak performa Sociedad. Klub yang bermarkas di Stadion Anoeta tersebut terdampar di posisi 16 klasemen sementara La Liga dengan nilai sembilan, hasil dari dua kemenangan, tiga kali imbang, dan kalah dalam enam pertandingan.

Pada laga terakhir kontra Las Palmas yang berlangsung di Estadio de Gran Canaria, Sabtu (7/11/2015) dini hari WIB, Sociedad menyerah dua gol tanpa balas. Seusai pertandingan itu petinggi Sociedad memutuskan memecat Moyes, sekaligus asisten pelatih Billy McKinlay. 

"Kami memutuskan untuk menyudahi kontrak pelatih tim utama David Moyes. Asisten pelatih Billy McKinlay juga telah meninggalkan klub," bunyi pernyataan Real Sociedad di situs resmi klub.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada David dan Billy untuk sikap profesionalisme dan dedikasi mereka selama memimpin skuat utama. Semoga mereka berdua mendapatkan yang terbaik di masa depan, baik secara profesional ataupun pribadi."

Hingga kini, manajeman Real Sociedad belum mengumumkan siapa yang akan menggantikan peran David Moyes. Namun, media-media Spanyol mengabarkan, posisi pelatih berusia 52 tahun itu bakal ditempati mantan pelatih Barcelona B, Eusebio Sacristan.

Bagi David Moyes, ini bukan kali pertama dipecat sebagai pelatih. Sebelumnya, dia juga pernah kehilangan jabatannya sebagai manajer Manchester United pada 22 April 2014 hanya dalam kurun waktu 10 bulan setelah dinilai gagal menggantikan peran Sir Alex Ferguson yang pensiun pada akhir musim 2012-2013.

Sumber: Real Sociedad

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer