Sukses


Zidane Datang ke Real Madrid pada Waktu yang Tepat

Bola.com, Madrid - Ditunjuknya Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid dianggap sebagai langkah tepat oleh Francisco Pavon. Mantan bek Madrid itu menilai, Zidane mampu mengembalikan performa Cristiano Ronaldo dkk. yang sempat menurun.

Zidane resmi duduk di kursi pelatih El Real menggantikan Rafael Benitez yang dipecat pada Senin (4/1/2016) waktu setempat. Penunjukkan mantan pemain Juventus dan Real Madrid itu pun langsung memunculkan pro dan kontra bagi beberapa pecinta sepak bola.

Salah satu alasannya adalah Zidane dinilai belum memiliki pengalaman yang cukup untuk melatih klub sebesar Real Madrid. Maklum, pria berusia 44 tahun itu baru memulai karier kepelatihan dengan menjadi asisten pelatih Los Blancos pada masa kepemimpinan Carlo Ancelotti pada musim 2013-14.

Namun setelah Carlo Ancelotti dipecat pada akhir musim 2014-15, Zidane melanjutkan kariernya sebagai pelatih Real Madrid Castilla sejak 2014.

Meski begitu, Zidane berhasil membuktikan racikan tangan dinginnya mampu membawa Real Madrid meraih dua kemenangan telak melawan Deportivo La Coruna (5-0) dan Sporting Gijon (5-1).

"Zidane adalah keping yang ideal dan dia datang diwaktu yang tepat," kata Pavon.

"Zidane adalah pemain sepak bola yang luar biasa dan rekan yang teladan. Dia akan selalu menjadi pria yang luar biasa," tambah Pavon.

Kemampuan Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid akan kembali diuji saat melawan Real Betis pada laga pekan ke-21 La Liga Spanyol di Stadion Benito Villamarin, Senin (25/1/2016) dini hari WIB.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

Video Populer

Foto Populer