Sukses


Enrique Tegaskan Gelar La Liga Belum Digenggaman Barcelona

Bola.com, Barcelona - Kemenangan atas Atletico Madrid dalam laga pekan ke-22 La Liga Spanyol, Sabtu (30/1/2016) malam WIB, membuat Barcelona dijagokan bakal menjuarai liga musim ini. Namun, pelatih Barca, Luis Enrique, menyebut perburuan trofi La Liga belum usai.

Menjamu Atletico di Camp Nou, Los Cules turun dengan kekuatan terbaik. Akan tetapi, gawang Barcelona kebobolan lebih dulu pada menit ke-10. Bola hasil tembakan kaki kanan Koke dari dalam kotak penalti menghujam deras gawang El Barca.

Tertinggal lebih dulu, Barcelona meningkatkan tempo serangan. Hasilnya, Lionel Messi mencetak gol pada menit ke-30 sekaligus membuat skor menjadi sama kuat 1-1. Bola hasil sepakan Messi yang memanfaatkan umpan Jordi Alba gagal dihalau kiper Atletico, Jan Oblak.

Delapan menit berselang, Luis Suarez mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menggandakan keunggulan Barcelona. Bola hasil tendangan kaki kanan Suarez melesat mulus masuk ke dalam gawang Atletico. Sampai laga usai, skor 2-1 untuk kemenangan Barca tetap bertahan.

Berkat kemenangan ini Barcelona kian kukuh bercokol di puncak klasemen sementara La Liga dengan mendulang 51 poin hasil dari 21 laga. Mereka unggul tiga poin dari Atletico Madrid yang berada di peringkat dua, tetapi sudah menjalani 22 pertandingan.

"Ini hasil yang penting bagi kami dalam perburuan gelar juara, tetapi masih ada jalan panjang yang harus dilalui di La Liga musim ini, dan kami semua menyadari betapa sulitnya setiap pertandingan yang harus dijalani," ujar Enrique seperti dilansir AS.

"Atletico Madrid menunjukkan kemampuan untuk mempertahankan diri agar tetap tampil bagus sampai akhir," lanjutnya.

Selepas duel kontra Atletico Madrid, Barcelona akan menghadapi Valencia di Camp Nou dalam laga semifinal Copa del Rey, Kamis (4/2/2016) dini hari WIB.

Sumber: AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer