Sukses


Soal Kartu Merah, Ramos Cetak Rekor di Real Madrid

Bola.com, Madrid - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, saat ini tercatat sebagai Los Blancos yang paling banyak mengoleksi kartu merah. Bek berusia 29 tahun tersebut sudah mendapatkan 20 kartu merah sepanjang berkarier di Santiago Bernabeu. 

Teranyar, Ramos mendapatkan kartu merah saat Madrid menang 2-1 atas Las Palmas pada pertandingan lanjutan La Liga, di Gran Canaria, Senin (14/3/2016). Dengan hukuman itu, Ramos dipastikan absen saat Madrid menjamu Sevilla, di Bernabeu, Minggu (20/3/2016). 

Menurut catatan AS, Ramos berstatus sebagai pemegang rekor pemain yang paling banyak mendapatkan kartu merah, mengalahkan catatan milik mantan kapten Madrid, Fernando Hierro, yang selama kariernya berseragam Los Galacticos sudah menerima 12 kartu merah. 

Dari total 20 kartu merah Ramos, tujuh di antaranya adalah kartu merah langsung. Pertandingan melawan Sevilla adalah laga kedua yang tidak diikuti Ramos sepanjang musim 2015-16. Laga pertama adalah ketika pemain asal Spanyol itu absen melawan Levante di ajang La Liga. 

Hingga saat ini, Ramos sudah mengoleksi total 15 kartu merah di ajang La Liga. Tercatat, dia menerima satu kartu merah setiap 23 pertandingan. Ramos ditengarai akan menyamai rekor Alfaro dan Aguado yang berstatus sebagai pemain yang paling banyak menerima kartu merah dalam sejarah La Liga. 

Namun, situasi berbeda terjadi jika Ramos membela tim nasional Spanyol. Dari total 130 penampilan bersama skuat La Furia Roja sejak 26 Maret 2005, mantan pemain Sevilla tersebut belum pernah sekali pun absen karena menerima kartu merah di seluruh ajang internasional. 

Sumber: AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.

    Sergio Ramos

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

Video Populer

Foto Populer