Sukses


Karim Benzema Indikasikan Tak Pensiun di Real Madrid

Bola.com, Madrid - Karim Benzema mengaku masih menikmati kariernya bersama Real Madrid dan belum berniat hengkang ke klub lain. Meski begitu, Benzema mengindikasikan tidak akan pensiun bersama El Real.

Penyerang asal Prancis itu mengawali kariernya di Olympique Lyon. Setelah menimba ilmu di akademi dan membela Lyon B, Karim Benzema dipercaya memperrkuat tim senior pada musim 2004-2005.

Selama hampir lima musim berseragam Lyon, pemain berusia 32 tahun tersebut berhasil mencetak 66 gol dari 148 pertandingan di seluruh ajang. Dia juga turut membantu Les Gones meraih enam titel juara.

Tampil gemilang bersama Olympique Lyon membuat Karim Benzema dilirik Real Madrid. Dia pun akhirnya ditebus Madrid dari Lyon pada 1 Juli 2009 dengan nilai transfer yang mencapai 41 juta euro.

Bersama El Real, karier Benzema semakin bersinar. Pemain bernama lengkap Karim Mostafa Benzema itu sukses mendulang 241 gol dari 500 penampilan di seluruh ajang.

Karim Benzema juga berkontribusi besar mengantarkan Real Madrid merengkuh 16 gelar juara, beberapa di antaranya adalah dua trofi La Liga, empat titel juara Liga Champions, dan empat gelar Piala Dunia Antarklub.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tidak Akan Pensiun di Madrid

Saat ini, durasi kerja Karim Benzema di Real Madrid akan berakhir pada 30 Juni 2022. Andai tak mendapatkan kontrak baru, Benzema bisa hengkang ke klub lain secara cuma-cuma pada awal musim 2022-2023.

Situasi tersebut membuat sang bomber kemungkinan tidak akan pensiun bersama Los Blancos. Karim Benzema pun tak menutup kemungkinan untuk kembali ke Lyon, dan gantung sepatu bersama klub pertamanya tersebut.

"Saya bisa menjadi pemain seperti saat ini berkat Lyon. Mengenai kembali ke Lyon, saya tidak bisa untuk saat ini. Saya ingin terus membuat sejarah bersama Real Madrid, klub terbaik di dunia," ujar Benzema.

"Setelah itu, Anda tidak pernah tahu. Menyudahi karier saya di Lyon? Kenapa tidak," lanjutnya.

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer