Sukses


VIDEO: Catatan Gol Lautaro Martinez, Striker Inter Milan yang Diinginkan Barcelona

Bola.com, Milan - Striker Inter Milan, Lautaro Martinez, dikabarkan semakin dekat dengan Barcelona. Seberapa tajam penyerang asal Argentina tersebut?

Lautaro Martinez telah menorehkan 11 gol di Serie A untuk musim 2019-2020. Torehan tersebut untuk 22 pertandingan liga yang ia lakoni. Catatan gol itu jauh lebih banyak dibanding semusim sebelumnya. Pemain 22 tahun tersebut menciptakan 6 gol dari 27 pertandingan Serie A musim 2018-2019.

Ia membuktikan dirinya tajam di Liga Champions musim ini. Lautaro Martinez mencetak 5 gol dari 6 pertandingan fase grup. Salah satu golnya yaitu ke gawang Barcelona, klub yang menginginkannya, pada Oktober 2019 di Camp Nou.

Penyerang Timnas Argentina itu merupakan satu di antara pemain buruan Barcelona. Skuat Catalan akan berusaha mendapatkan jasa Lautaro Martinez pada bursa transfer musim panas 2020.

Sebelumnya, Los Cules sempat berupaya meminang Lautaro dari Inter Milan pada bursa transfer Januari 2020. Namun, rencana itu tak mendapatkan lampu hijau dari manajemen I Nerazzurri.

Kini, Barcelona hanya keberatan dengan nilai transfer sang striker yang mencapai angka 111 juta euro atau setara sekitar 1,7 triliun rupiah. Los Cules akan coba menawarkan opsi barter pemain plus uang kepada Inter, demi mendapatkan Lautaro Martinez. Blaugrana mencoba menawarkan Nelson Semedo dan Junior Firpo, plus uang 60 juta euro (Rp 950 miliar) untuk mendapatkan Lautaro Martinez.

Inter Milan sebenarnya siap melepas sang striker ke Barca. Namun, Barcelona harus memenuhi klausul pelepasan Lautaro Martinez, dan bukan dengan barter pemain.

Di sisi lain, Lautaro Martinez dikabarkan Sport telah mencapai kata sepakat dengan Barcelona. Pemain yang dibeli Inter Milan dari klub Argentina, Racing Club, tersebut bakal membela El Barca hingga lima musim ke depan dan mendapatkan bayaran 12 juta euro (Rp 190 miliar) plus bonus per tahun.

Video Populer

Foto Populer