Sukses


Transfer Miralem Pjanic dan Lautaro Martinez Gagal, Barcelona Karut Marut karena Tidak Punya Rencana B

Bola.com, Barcelona - Barcelona punya rencana yang jelas di bursa transfer awal musim 2020/2021 dengan Miralem Pjanic dan Lautaro Martinez. Namun, Barcelona tidak punya kekuatan untuk mewujudkannya.

Miralem Pjanic dan Lautaro Martinez memang telah menjadi target utama Barcelona. Langkah klub asal Catalan untuk mendekati kedua pemain pun sudah dirancang dengan sangat baik.

Miralem Pjanic diklaim siap berpisah dengan Juventus dan pindah ke Barcelona. Begitu juga dengan Lautaro Martinez. Dia siap 'cerai' dengan Inter Milan demi bermain bersama Lionel Messi di tim yang sama.

Dari situ, segalanya nampak rapi dan berjalan mulus. Namun, di balik kesepakatan personal itu, Barcelona punya masalah pelik. Tidak punya uang dan tidak mampu membuat tawaran untuk mengamankan jasa kedua pemain bidikan.

Dikutip dari Marca, Barcelona punya opsi pertukaran pemain untuk bisa memboyong Miralem Pjanic. Arthur Melo atau Ousmane Dembele akan dilepas ke Juventus sebagai alat barter. Juventus sepakat dengan opsi itu.

Namun, Arthur dengan tegas enggan pindah ke Juventus. Pemain asal Brasil juga menolak dijual ke PSG dan memilih bertahan di Barcelona. Ousmane Dembele pun punya sikap yang sama.

Lalu, untuk kasus Lautaro Martinez, situasi lebih rumit. Barcelona tidak punya uang 111 juta euro untuk menebus klausul pelepasan di kontraknya. Upaya mencari uang dengan menjual pemain diyakini akan kandas.

Neto, Arturo Vidal, dan Samuel Umtiti menolak pindah klub. Hal ini membuat Barcelona tidak punya banyak opsi untuk mencari uang. Rencana membeli Lautaro Martinez pun kini terancam ambyar.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tanpa Rencana Cadangan

Situasi benar-benar karut-marut bagi Barcelona. Sebab, mereka tidak punya rencana B yang dijalankan andai rencana A gagal. Barcelona tidak punya bidikan yang jelas selain kedua nama di atas.

Tidak ada penyerang lain yang benar-benar didekati Barcelona selain Lautaro Martinez. Begitu juga di posisi gelandang, hanya ada satu pilihan yakni Miralem Pjanic.

Sebenarnya, Barcelona acap kali dikaitkan dengan Neymar dan Pierre-Emeric Aubameyang. Ada juga nama pemain muda Ajax Amsterdam, Sergino Dest. Akan tetapi, mereka jauh dari radar transfer klub racikan Quique Setien.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 7/6/2020)

Video Populer

Foto Populer