Sukses


VIDEO: 5 Pemain Buangan Barcelona yang Sukses di Klub Lain Termasuk Zlatan Ibrahimovic

Bola.com, Jakarta Barcelona adalah salah satu klub paling sukses di Eropa. Bersama Real Madrid, Blaugrana telah memenangkan 91 gelar di berbagai kompetisi, lebih banyak dari klub manapun di lima liga top benua. Ada banyak hal yang membuat pemain tidak bisa bersinar di Barcelona. Sebagai contoh minimnya kesempatan bermain, masalah cedera atau perselisihan dengan pelatih klub. Salah satunya Zlatan Ibrahimovic.

Juara La Liga 26 kali ini telah memenangkan 30 Copa Del Rey dan lima gelar Liga Champions. Tak heran, banyak pe pernah mengenakan jersey Barcelona.

Pemain-pemain seperti Lionel Messi, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Sergio Busquets dan Gerard Pique, telah meraih kesuksesan yang luar biasa di Barcelona. Namun, ada banyak pemain berkualitas lainnya yang belum seberuntung mereka.

Ibrahimovic pernah menjadi bagian dari Barcelona. Dia mendarat ke Camp Nou dari Inter Milan pada 2009 dengan melibatkan Samuel Eto'o. Ibrahimovic tidak mengecewakan klub barunya karena bisa mencetak gol di sana. Namun, hubungannya dengan Josep Guardiola kemudian memburuk sehingga striker asal Swedia itu harus meninggalkan klub.

Ibrahimovic kemudian melanjutkan kariernya di AC Milan dan sejumlah klub seperti PSG, Manchester United dan LA Galaxy. Pada usia 38 tahun, Ibrahimovic belum mau pensiun dan masih terus mencetak gol. Berikut lima pemain buangan Barcelona yang sukses di klub lain termasuk Zlatan Ibrahimovic

#Naskah Spotlight: Iqri Widya & Visiola Elianingtyas (*)

Video Populer

Foto Populer