Sukses


Liga Spanyol: Posisinya di Real Madrid Belum Aman, Vinicius Tak Mau Cepat Puas

Bola.com, Madrid - Bintang muda Real Madrid, Vinicius Jr., merasa masih harus belajar banyak. Vinicius menjalani awal terbaik dengan baik setelah terkendala cedera pasa musim lalu.

"Saya tiba pada usia 18 tahun. Semuanya baru dan sekarang saya masih belajar, meski sekarang saya pemain yang berbeda," kata penyerang itu tentang musim pertamanya di Real Madrid dalam wawancara dengan Marca baru-baru ini.

Musim ini, Vinicius memanfaatkan celah yang ditinggalkan oleh Eden Hazard yang cedera. Meskipun tidak ada yang meragukan kecepatan dan dribelnya, ada pertanyaan apakah Vinicius bisa membuat keputusan yang tepat di sepertiga akhir.

Vinicius mengakui makin tenang. Ia merasa sudah bisa memilih waktu yang tepat untuk menggiring bola, mengoper, dan menembak di area lawan.

"Saya tidak takut kehilangan bola dan saya akan tetap seperti itu agar orang-orang percaya," imbuhnya.

Musim ini, Vinicius telah mencetak dua gol dalam tiga laga Real Madrid di La Liga. Ia merasa semakin dewasa dalam pengambilan keputusan. Namun, ia tak mau berhenti belajar.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Peluang Bagus

Vinicius Junior memanaskan persaingan lini depan Real Madrid. Tiga kali menjadi starter, pemain Brasil itu adalah pencetak gol terbanyak klub musim ini dan menonjol di antara para pesaingnya.

Masalah lutut Marco Asensio berlanjut hingga musim ini. Rodrygo Goes juga belum bisa menemukan performa terbaiknya dan Luka Jovic masih belum bisa mencetak gol.

Hanya Benzema yang melakukan lebih banyak tembakan ke gawang daripada enam tembakan Vinicius musim ini. Sementara Sergio Ramos duduk di posisi ketiga dengan empat tembakan. 

"Pengambilan risiko saya membantu tim saat kami kalah atau seri," tegas pemain bernomor punggung 20 di Real Madrid itu.

Video Populer

Foto Populer