Sukses


Waspada Barcelona, Marc-Andre ter Stegen Jadi Incaran 4 Klub Elite Ini

Bola.com, Jakarta - Marc-Andre ter Stegen adalah salah satu kiper terbaik dunia saat ini. Pemain asal Jerman itu saat ini jadi pilihan inti di Barcelona. Ia sosok yang tak tergantikan di Blaugrana.

Ter Stegen telah memperkuat Barcelona sejak 2014 yang lalu. Ia datang ke Camp Nou setelah ditransfer dari Borussia Monchengladbach.

Bersama klub Spanyol tersebut, Ter Stegen sudah memainkan 236 pertandingan di semua kompetisi. Dari jumlah itu, ia berhasil mencatatkan 100 clean sheets.

Kontrak Ter Stegen di Barcelona akan habis di tahun 2022. Namun, sang pemain dikabarkan akan segera menandatangani kontrak baru.

Ter Stegen kerap menampilkan performa yang gemilang di bawah mistar gawang. Alhasil, sang pemain menjadi sasaran klub lain di bursa transfer.

Menurut laporan Mundo Deportivo, Ter Stegen saat ini tengah diminati empat klub Eropa. Mereka siap memboyong sang pemain pada bursa transfer 2021.

Siapa saja klub yang berminat merekrut Ter Stegen tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini.

2 dari 6 halaman

Chelsea

Chelsea dikabarkan sudah lama mengagumi sosok Marc-Andre Ter Stegen. Karena itulah, The Blues ingin memboyongnya ke Stamford Bridge.

Untuk mendapatkan Ter Stegen, Chelsea berani membayarnya Stegen dengan gaji besar. Kehadiran pemain asal Jerman itu diharapkan bisa memperkuat pertahanan The Blues.

Chelsea berhasil mendapatkan kiper baru Edouard Mendy dari Rennes. Namun, Mundo Deportivo mengklaim bahwa Mendy bukan pilihan pertama Chelsea dan sebenarnya mereka mengincar Ter Stegen.

3 dari 6 halaman

Inter Milan

Inter Milan juga dikabarkan menginginkan tanda tangan Marc-Andre Ter Stegen. Kiper asal Jerman tersebut dibidik sebagai suksesor Samir Handanovic.

Nerazzurri saat ini masih percaya dengan sosok Handanovic di bawah mistar gawang. Namun, kiper Slovenia itu sudah menginjak usia 36 tahun sehingga Inter harus mempersiapkan penggantinya.

Inter masih punya Ionut Radu di bangku cadangan. Namun, pemain asal Rumania masih belum punya banyak pengalaman untuk menggantikan Handanovic.

4 dari 6 halaman

Juventus

Klub Serie A lainnya yang dikabarkan tertarik mendatangkan Marc-Andre Ter Stegen dari Barcelona adalah Juventus. si Nyonya Tua ingin menambah kedalaman di sektor penjaga gawang.

Gianluigi Buffon saat ini sudah berusia 42 tahun. Kiper asal Italia itu sepertinya tidak lama lagi akan pensiun dari lapangan hijau.

Wojciech Szczesny saat ini adalah kiper utama Juventus. Namun, kesempatan untuk menggaet kiper kelas dunia seperti Ter Stegen tentu tidak bisa diabaikan oleh Juventus.

5 dari 6 halaman

Bayern Munchen

Bayern Munchen juga masuk dalam daftar sebagai klub yang menginginkan Marc-Andre Ter Stegen. Bayern ingin memulangkan kiper Barcelona itu ke Jerman.

Manuel Neuer saat ini sudah memasuki usia 34 tahun. Tim Bavaria melihat Ter Stegen sebagai suksesor mantan pemain Schalke tersebut.

Ter Stegen pernah bermain untuk Borussia Monchengladbach sebelum bergabung dengan Barcelona. Dengan pengalamannya di Bundesliga, Ter Stegen sangat cocok untuk mengawal gawang Bayern.

Sumber asli: Mundo Deportivo

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 15/10/2020)

6 dari 6 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer