Sukses


Liga Spanyol: Relasi Lionel Messi dan Antoine Griezmann di Barcelona Tak Bermasalah

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain FC Barcelona, Ivan Rakitic, menepis rumor buruk yang melibatkan mantan rekan setimnya Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Rakitic menegaskan hubungan keduanya berjalan baik dan tidak ada yang perlu dibesar-besarkan.

Sejak diboyong dari Atletico Madrid seharga 120 juta Euro (setara Rp2 triliun) pada musim panas 2019, Griezmann baru mencetak 17 gol bagi Barcelona di seluruh kompetisi. Musim ini, penyerang asal Perancis itu mencatatkan sembilan penampilan dan hanya mengoleksi dua gol. Saat memperkuat Atletico, Griezmann tampil sebanyak 180 kali dan mengoleksi 94 gol.

Performa Griezmann yang tak sesuai dengan harapan sejak pindah ke Barcelona disinyalir lantaran tak bisa bekerja sama dengan baik dengan sang mega bintang, Lionel Messi. Pernyataan tersebut sempat diperkuat dengan ucapan dari orang terdekat yang juga mantan penasihat Griezmann, Eric Olhats. Olhats menilai keberadaan La Pulga menjadi salah satu faktor yang membuat permainan Griezmann meredup di Barcelona.

"Tahun lalu, ketika Antoine tiba, Messi tidak berbicara dengannya, tidak mengoper bola kepadanya. Dia jelas menciptakan trauma nyata untuk Griezmann yang sedang beradaptasi," ujar Olhats

 

2 dari 3 halaman

Pendapat Berbeda

Namun, pendapat berbeda disampaikan mantan rekan setim mereka, Ivan Rakitic. Pemain yang sekarang memperkuat Sevilla ini mengaku tak pernah melihat ketegangan di antara kedua pemain tersebut. Malah pemain asal Argentina dan Perancis itu selalu rukun dan berbagi canda ketika berada di ruang ganti.

"Dari apa yang saya lihat Antoine dan Leo punya hubungan baik. Saya juga punya hubungan baik dengan mereka. Keduanya banyak menghabiskan waktu bersama-sama di ruang ganti," ujar Rakitic yang membela Barca sejak 2014-2020.

Rakitic mengatakan, hubungan mereka yang tak mulus hanya muncul jika dalam performa menurun. Selebihnya, jika dalam kondisi prima dan kompak tak ada yang menyoroti keharmonisan mereka.

"Jika mereka mulai mencetak gol, tidak akan ada yang mengatakan apa-apa lagi. Saya tidak khawatir karena mereka berdua adalah orang-orang luar biasa. Saya berharap yang terbaik untuk keduanya," lanjut Rakitic.

Pernyataan eks gelandang Barcelona ini cukup meredakan konflik panas kedua bintang sepak bola tersebut. Saat ini, Messi dan Griezmann sedang sama-sama berjuang mengembalikan kejayaan Barcelona yang musim lalu tidak meraih trofi apapun. (Reinaldo Ortensio)

Sumber: Marca English 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Berikut

Video Populer

Foto Populer