Sukses


Liga Spanyol: 5 Faktor yang Bisa Bikin Sevilla Kembali Mempermalukan Barcelona

Bola.com, Jakarta - Sevilla akan menjamu Barcelona di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pada laga pekan ke-25 La Liga, Sabtu (27/2/2021) malam WIB. Selain bermain di kandang sendiri, Los Nervionenses juga memiliki beberapa faktor untuk mengalahkan Barca.

Sevilla berhasil membungkam Barca pada pertemuan terakhir. Bermain di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pada dua pekan lalu, Sevilla meraih kemenangan dua gol tanpa balas. Sepasang gol Los Nervionenses dicetak Jules Kounde dan Ivan Rakitic.

Pada pertemuan pertama di La Liga musim ini, pada pekan ke-5, Sevilla bermain imbang 1-1 kontra Barcelona di Camp Nou. Sevilla unggul lewat gol Luuk de Jong pada menit kedelapan, dan Barcelona membalas lewat gol Philippe Coutinho menit ke-10.

Di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan nanti, Sevilla bertekad untuk memetik kemenangan. Andai sukses mendulang tiga poin, Sevilla bakal menggeser Barcelona.

Saat ini, Los Nervionenses berada di urutan keempat klasemen sementara La Liga dengan nilai 48. Mereka hanya terpaut dua poin dari Blaugrana yang menghuni posisi ketiga.

Sejumlah faktor dimiliki Sevilla untuk bisa mengatasi perlawanan Barcelona. Apa sajakah itu? Berikut ini adalah perinciannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 6 halaman

Tuan Rumah Lagi Pede

Sevilla jelas punya kepercayaan diri yang bagus. Bukan hanya soal rekor kandang yang bagus di La Liga, tapi juga hasil tiga laga terakhir melawan Barcelona. Tim asal Andaluisia punya catatan yang bagus.

Sevilla tak terkalahkan dalam 3 laga terkini melawan Barcelona di semua kompetisi (M1 S2 K0), tapi cuma menang 1 kali dalam 6 pertemuan terakhir (M1 S2 K3).

3 dari 6 halaman

Catatan Apik Sevilla

Sevilla dalam performa bagus di La Liga. Mereka selalu menang pada enam laga terakhir. Bukan hanya menang, Sevilla juga hanya kebobolan satu gol saja di ajang La Liga.

Satu nama yang patut diwaspadai Barcelona adalah Youssef En-Nesyri. Bomber asal Maroko itu telah mencetak 13 gol di La Liga. Dia bisa menjadi pemain yang sangat menentukan.

Sebagai alternatif, Sevilla masih punya Munir El Haddadi dan Luuk de Jong yang juga bisa jadi pilihan. Keduanya punya karakter yang berbeda dan bisa memberi banyak pilihan di lini depan.

4 dari 6 halaman

Barcelona Rapuh

Barcelona punya masalah kronis di lini belakang pada musim 2020/2021 ini. Ronald Koeman sudah mencoba beragam skema di lini belakang, tetapi belum ada solusi. Gerard Pique yang kembali dari cedera pun belum memberi solusi.

Barcelona telah kebobolan 22 gol dari 24 laga di La Liga. Di antara klub empat besar klasemen, lini belakang Los Cules menjadi yang paling rapuh.

Barcelona cuma mencatatkan satu clean sheet dalam lima laga terakhirnya di La Liga. Sebuah celah yang bisa dimanfaatkan Julen Lopetegui untuk meraih tiga poin.

5 dari 6 halaman

Pertahanan Sevilla Vs Lionel Messi

Julen Lopetegui meracik skema yang tepat untuk membuat Sevilla menjadi tim yang solid di lini belakang. Sevilla baru kebobolan 16 gol di La Liga, paling sedikit. Sama dengan Atletico Madrid.

Lopetegui punya tiga pemain kunci yang bisa membendung Lionel Messi, mesin gol sekaligus kreator serangan Barcelona. Tiga pemain itu adalah Jules Kounde, Diego Carlos, dan Fernando.

Sevilla bisa bertahan dengan sangat kolektif. Mereka punya kekuatan fisik yang bagus untuk bisa menghalangi aksi individu Lionel Messi dan kolega.

 

6 dari 6 halaman

Jago Kandang

Sevilla memang kalah pada laga terakhirnya di Ramon Sanchez Pizjuan. Mereka kalah dengan skor 3-2 atas Borussia Dortmund di babak 16 Besar Liga Champions. Namun, Sevilla tetap tangguh di kandang.

Sevilla selalu menang dalam 6 laga terakhirnya di La Liga: Alaves 1-2 Sevilla, Sevilla 3-0 Cadiz, Eibar 0-2 Sevilla, Sevilla 3-0 Getafe, Sevilla 1-0 Huesca, Osasuna 0-2 Sevilla.

Jangan lupa, Sevilla juga menang 2-0 atas Barcelona di pentas Copa del Rey.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Asad Arifin/Published: 27/2/2021)

Video Populer

Foto Populer