Sukses


Jelang El Clasico, Ini 8 Delapan Bintang Real Madrid dan Barcelona yang Bakal Mencuri Perhatian

Bola.com, Jakarta - Real Madrid dan Barcelona akan menjalani laga pekan ke-30 La Liga di Estadio Alfredo Di Stefano, Minggu (11/4/2021) dini hari WIB. Kedua tim sama-sama bertekad memetik tiga poin demi menjaga asa meraih trofi juara.

Saat ini, Madrid dan Barca bersaing ketat di klasemen La Liga. El Real berada di urutan ketiga dengan nilai 65, tertinggal dua poin dari Blaugrana yang menghuni posisi kedua.

Sementara itu, puncak klasemen La Liga ditempati Atletico Madrid yang mengoleksi 66 poin. Jika menang, Real Madrid akan menggusur Barcelona dan berpeluang menyamai perolehan poin Atletico.

Andaikan Los Cules yang menang, mereka bakal menggusur Atletico Madrid dari urutan teratas sekaligus memaksa El Real tertahan di posisinya saat ini.

Kedua tim berada dalam form yang optimal menuju duel di El Clasico edisi ke-279. Akan tetapi, Madrid tidak bakal diperkuat dua palang pintu andalannya, yakni Sergio Ramos (cedera) dan Raphael Varane (COVID-19).

Pada pekan sebelumnya, Real Madrid menang 2-0 atas Eibar lewat gol-gol Marco Asensio dan Karim Benzema. Setelah itu, tengah pekan kemarin, Madrid menang 3-1 menjamu Liverpool pada leg pertama perempat final Liga Champions lewat sepasang gol Vinicius Junior dan satu gol Marco Asensio.

Sementara itu, Barcelona menang 1-0 saat menjamu Real Valladolid di Camp Nou. Gol tunggal Ousmane Dembele memberi El Barca poin maksimal dan modal yang cukup bagus untuk duel melawan rival abadi mereka.

Pada pertemuan pertama di La Liga musim ini, pada pekan ke-7, Madrid menumbangkan Barcelona dengan skor 3-1 di Camp Nou. Satu gol Barcelona dicetak Ansu Fati. Adapun tiga gol Madrid dicetak Federico Valverde, Sergio Ramos (penalti), dan Luka Modric.

Berikut ini Bola.com merangkum delapan pemain yang patut dinanti aksinya pada El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 9 halaman

Lionel Messi (FC Barcelona)

Pemain sepak bola terbaik di dunia dan saat ini adalah pemenang Ballon d'Or dan FIFA The Best 2019. Pencetak gol terbanyak sepanjang masa di El Clasico dalam kompetisi LaLiga dengan 18 gol (26 di seluruh kompetisi), pencetak hattrick termuda dalam sejarah pada usia 19 tahun, penyedia asis terbanyak di sejarah El Clasico (14 di seluruh pertandingan). Dan masih banyak lagi.

3 dari 9 halaman

Sergio Ramos (Real Madrid)

Pemimpin tim, kapten, dan pencetak gol yang tak terkalahkan. Ramos merupakan bek pencetak gol terbaik dalam sejarah LaLiga (mengalahkan Ronald Koeman pada musim lalu) dan telah bermain di El Clasico lebih dari seluruh pemain sepak bola lainnya dalam sejarah, dengan 45 penampilan di seluruh kompetisi, melebihi Messi (dengan 44 penampilan).

 

4 dari 9 halaman

Gerard Pique (FC Barcelona)

Hanya sedikit pemain yang bisa mewakili klub dari Catalan lebih dari Pique yang datang dari tingkat klub dan telah menjadi kekutan di jantung pertahanan sejak kembali dari masa singkatnya di Inggris pada tahun 2008. Ia telah menghadapi Real Madrid lebih sering daripada klub lain, sebanyak 39 kali dengan rekor menakjubkan: M18 S10 K11.

 

5 dari 9 halaman

Karim Benzema (Real Madrid)

Pilihan pertama Real Madrid bernomor punggung 9 selama lebih dari satu dekade (periode yang hampir tidak pernah terjadi sebelumnya), Benzema telah mengikuti setiap LaLiga El Clasico sejak ia bergabung di Real Madrid pada 2009. Pemain asal Prancis ini telah mencetak gol ke 250-nya di klub dan berada di tingkat ke-empat di antara pencetak gol klub sepanjang masa.

 

6 dari 9 halaman

Frenkie de Jong (FC Barcelona)

Kedatangan Koeman – mantan pelatihnya dengan tim nasional Belanda, melihat pemain berusia 23 tahun ini menjadi pusat perhatian di lini tengah Barcelona. Ditransfer dari Ajax pada musim lalu sebesar EUR 75 juta, de Jong dipilih oleh legendaris Xavi Hernandez karena memiliki DNA Barça dan mengikuti tradisi panjang klub dalam operan, skill dan bakat spesial pemain gelandang.

 

7 dari 9 halaman

Luka Modric (Real Madrid)

Pemenang Ballon d'Or tahun 2018 dan Golden Ball di Piala Dunia 2018, Modric telah menjadi salah satu pemain sepak bola terbaik di dunia sepanjang dekade. Pemain kreatif di kubu tim Zinedine Zidane, pemain asal Kroasia tersebut menjadi penggerak utama klub meski sudah berusia 35 tahun.

 

8 dari 9 halaman

Antoine Griezmann (FC Barcelona)

Pemenang Piala Dunia Prancis ini telah menghadapi situasi naik-turun pada musim pertamanya di Barcelona, tapi ia ingin membuktikan sebagai salah satu pemain terbaik di dunia sepak bola. Bakatnya yang luar biasa, telah membuat Barcelona merogoh kocek 120 juta EUR untuk membawanya dari Atletico de Madrid pada musim panas lalu. 

9 dari 9 halaman

Thibaut Courtois (Real Madrid)

Salah satu penjaga gawang terbaik di dunia sepak bola, pemain asal Belgia ini memenangkan penghargaan Zamora sebagai penjaga gawang terbaik LaLiga sebanyak tiga kali pada tahun 2013 dan 2014 (bersama Atletico de Madrid), dan musim lalu, ketika ia hanya kebobolan sebanyak 20 gol dalam 34 pertandingan. Selain itu, ia juga mendapat penghargaan Golden Glove di Piala Dunia 2018 untuk penjaga gawang terbaik di turnamen.

Sumber: La Liga

Video Populer

Foto Populer