Sukses


MOTION GRAFIS: Daftar Top Skor Liga Spanyol 20 Tahun Terakhir, Lionel Messi Tersubur

Bola.com, Jakarta - Setelah gagal di Liga Champions, Barcelona gagal merengkuh titel juara Liga Spanyol musim ini. Situasi itu berdampak pada keputusan Lionel Messi terkait masa depannya bersama El Barca.

Barcelona tampil tak konsisten pada musim 2020/2021. Los Cules gagal lolos ke perempat final Liga Champions setelah kalah agregat 2-5 dari Paris Saint-Germain.

Adapun di La Liga, Barca terlempar dari perburuan titel juara menyusul kekalahan 1-2 dari Celta Vigo pada pertandingan pekan ke-37 yang berlangsung di Camp Nou, Minggu (16/5/2021) malam WIB.

Barcelona unggul lebih dulu berkat gol yang disarangkan Lionel Messi pada menit ke-28. Namun, Celta Vigo berhasil bangkit dan mencetak dua gol lewat aksi Santi Mina pada menit ke-38 dan 89'.

Hasil tersebut membuat Blaugrana tertahan di peringkat tiga klasemen sementara La Liga dengan nilai 76. Mereka tertinggal lima poin dari Real Madrid di urutan kedua, dan tujuh angka dari Atletico Madrid di posisi teratas.

Gagal di Liga Champions dan La Liga membuat Barcelona hanya meraih satu gelar juara pada musim ini, yakni Copa del Rey. Pada partai final Copa del Rey, 17 April 2021, Los Cules meraih kemenangan 4-0 atas Athletic Bilbao.

Hanya satu gelar juara yang didapat Barcelona pada musim ini membuat Lionel Messi mulai mempertimbangkan masa depannya. Namun kesuburan Messi masih terjaga hingga musim ini. Untuk lebih lengkapnya, berikut 20 top skor Liga Spanyol terakhir.

Video Populer

Foto Populer