Sukses


Liga Spanyol: Demi Barcelona, Ronaldinho Bela-belain Memohon kepada Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Legenda Brasil dan mantan pemain Barcelona, Ronaldinho, mengajukan permohohan khusus kepada Lionel Messi. Dia meminta Messi tetap bertahan di Barca.  

Saat ini, Lionel Messi berstatus bebas transfer setelah kontraknya di Barcelona habis pada akhir Juni. Sang bintang belum lama ini memimpin Timnas Argentina menjuarai Copa America 2021, tapi belum memperbarui kontrak di Barca, padahal musim baru makin dekat.

Pada musim panas tahun lalu, Messi memicu kehebohan di dunia sepak bola ketika meminta pergi dari Camp Nou setelah merumput di sana selama 20 tahun.  

Dia akhirnya tetap bertahan dan tampil gemilang pada musim 2020/2021 dengan menyumbangkan 30 gol di La Liga meski Barca gagal juara. Namun, dia tak kunjung memperpanjang kontrak. 

Masalah finansial yang membelit Barca membuat perpanjangan kontrak terhambat. Barca harus menyeimbangkan neraca keuangan klub untuk bisa membayar gaji Messi, meskipun sudah kena pemotongan. 

Ronaldinho meyakini Lionel Messi seharusnya segera meneken kontrak baru di Barca dan menjadi bagian sejarah dari klub Catalan itu. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Permintaan Ronaldinho

"Dia harus bertahan, dia sejarah Barca. Ketika Messi pensiun, yang saya harap masih lama, dia meninggalkan nomor 10 di sana dan tak ada yang akan menyentuhnya," kata Ronaldinho, seperti dikutip Mirror, Senin (26/7/2021). 

Pemain pengoleksi enam penghargaan Ballon d'Or itu mencetak gol perdana bersama Barcelona pada Mei 2005. Kini, Messi telah menjelma sebagai salah satu terbaik di dunia.  

Dia telah meraih semua gelar bergengsi bersama Barcelona dan tak bosan menyumbangkan gol untuk klub Catalan itu. 

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer