Sukses


VIDEO: Resmi Melatih Barcelona, Xavi Hernandez Berikan Salam Perpisahan ke Al Sadd

Bola.com, Qatar Xavi Hernandez resmi ditunjuk sebagai pelatih Barcelona pada Jumat (5/11/2021) atau Sabtu (6/11/2021) pagi WIB. Sebelum meninggalkan Qatar, ia memberikan salam perpisahan kepada klub Al Sadd.

Sebelumnya, rumor mengenai Xavi Hernadez yang melatih Barcelona memang santer terdengar. Namun, seiring berjalannya waktu terdapat beberapa kendala dari kedua klub.

Demi bisa memulangkan sang legenda, perwakilan Los Cules terbang ke Qatar. Mereka menggelar pertemuan dengan Xavi beserta sang agen pada Rabu (3/11/2021), untuk membahas rencana kerja sama.

Pasca-pertemuan tersebut, pelatih berusia 41 tahun itu mengatakan ketertarikannya untuk kembali ke Barcelona. Xavi Hernandez mengaku bersemangat untuk duduk di kursi pelatih El Barca.

Akan tetapi, direksi Al Sadd enggan melepas pelatih yang sukses mempersembahkan tujuh gelar juara tersebut. Mereka akan berupaya mempertahankan Xavi Hernandez di Al Sadd hingga kontraknya berakhir pada 30 Juni 2023.

Kali ini, Al Sadd telah melepas Xavi Hernadez untuk kembali ke Spanyol. Bahkan direksi klub juga mendukung sepenuhnya ia melatih Barcelona.

"Kami telah menyepakati kerjasama dengan Barcelona di masa depan. Xavi adalah bagian penting dari sejarah Al-Sadd dan kami berharap dia sukses." Ungkap klub dalam postingannya di media sosial.

Bersama Barcelona, Xavi Hernandez menandatangani kontrak dengan durasi tiga musim hingga Juni 2024.

Namun, sebelum terbang ke Barcelona Xavi Hernandez juga memberikan salam perpisahan yang mengharukan kepada Al Sadd. Ia juga sempat berlinang air mata dalam perpisahan ini.

Video Populer

Foto Populer