Sukses


Liga Spanyol: Bayern Munchen Bersiap Menyelamatkan Karier Marc-Andre ter Stegen yang Terpuruk di Barcelona

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen dilaporkan sedang merencanakan gerakan untuk membajak kiper utama Barcelona, Marc-Andre ter Stegen. Melihat masalah keuangan Blaugrana yang semakin memburuk setelah tersingkir dari Liga Champions, klub tersebut amat mungkin menjual Ter Stegen pada musim panas 2022.

Pemain internasional Jerman telah dikaitkan dengan kepindahan mengejutkan ke Newcastle United, tetapi El Nacional melaporkan bahwa Bayern ikut dalam persaingan memburu sang penjaga gawang. 

Raksasa Bavaria bakal menjadikan Ter Stegen dari Jerman sosok pengganti Manuel Neuer. Kiper utama mereka bakal berusia 36 tahun pada bulan Maret dan kontraknya dengan Bayern akan berakhir pada tahun 2023.

Namun, tawaran pembukaan Bayern sebesar €30 juta (£25,6 juta) dilaporkan ditolak oleh Barca, yang bertahan setidaknya di angka €40m (£34,1 juta).

Kinerja Ter Stegen belakangan kurang memuaskan. Ia hanya mencatatkan tiga clean sheet dalam 14 pertandingan La Liga untuk Barcelona musim ini dan tidak akan menjadi agen bebas hingga 2025.

2 dari 4 halaman

Berburu Erling Haaland

Di sisi lain, Barcelona dikabarkan menolak menyerah dalam mengejar bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Sejumlah klub elite Eropa akan bersaing untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 21 tahun itu pada musim panas 2022. Agennya, Mino Raiola sebelumnya menyatakan bahwa raksasa Catalan adalah satu di antara tim yang bakal mengarungi perlombaan untuk mengontraknya.

Presiden Barcelona, Joan Laporta sangat ingin memikat Haaland ke Camp Nou dan diyakini telah mengadakan diskusi dengan Raiola pada Senin (13/12/2021) di Italia.

Menurut Marca, Barcelona memandang Haaland sebagai paket sempurna. Laporta yakin Haaland akan membuat Barcelona kembali berkibar baik dari sisi prestasi tim maupun bisnis. Untuk itu, mereka mencoba semua cara untuk membiayai transfer bintang asal Norwegia itu.

3 dari 4 halaman

Laporta Turun Tangan

Erling Haaland diduga akan memiliki klausul pelepasan 70 juta euro dalam kontraknya musim panas mendatang.

Meski banderolnya tak terlalu wow, Barcelona punya PR jika mendapatkan Haaland, yakni gaji. Kabarnya, gaji tahunan sang pemain sekitar 49,3 juta euro serta biaya agen sebesar 55,2 juta euro. 

Laporta diyakini sedang mengupayakan perekrutan setelah bertemu dengan Raiola. Namun, pembicaraan belum mencapai tahap lanjutan.

Sumber: Sportsmole

4 dari 4 halaman

Seberapa Parah Posisi Barcelona?

Video Populer

Foto Populer