Sukses


Liga Spanyol: Performa Marc-Andre ter Stegen Jeblok di Barcelona, Xavi Hernandez Membela

Bola.com, Jakarta - Penjaga gawang Barcelona, Mar-Andre ter Stegen tampaknya masih mendapat kepercayaan penuh dari pelatih Xavi Hernandez meski performanya menurun. Kiper asal Jerman itu tetap mendapat pembelaan dari sang pelatih.

Diketahui Barcelona dengan susah payah mengatasi tim lemah Elche dalam lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (19/12/2021) dini hari WIB. Bluagrana hanya mampu menang tipis 3-2 atas Elche di kandang sendiri, Camp Nou.

Gawang Marc-Andre ter Stegen harus kebobolan dua gol lawan dalam laga itu. Sang kiper dianggap sebagai biang kesalahan gol atas terjadinya gol Elche yang dicetak Pere Milla. Padahal Barca sempat unggul dua gol terlebih dulu.

Namun pelatih Barcelona Xavi Hernandez membela penampilan kiper Marc-Andre ter Stegen yang terlihat menurun akhir-akhir ini. Kiper berusia 29 tahun itu juga sudah kebobolan banyak gol di musim ini.

Marc-Andre ter Stegen sudah bermain 15 kali di ajang La Liga musim ini. Sudah 18 gol bersarang di gawangnya, dan ia baru tiga kali mencatatkan cleansheet.

 

2 dari 4 halaman

Bisa Berkembang

Meski melakukan kesalahan, rasa percaya Xavi terhadap Ter Stegen tidak berkurang. Dia pun mengeluarkan pembelaan terhadap kipernya yang dilansir dari Football Espana, Selasa (21/12/2021).

“Bagi kami, Marc adalah fundamental. Komitmen dan dedikasinya luar biasa,” ujar kata Xavi Hernandez.

“Kadang-kadang, ada kesalahan, dia harus berkembang di bawah gawang dan dia tahu itu, tetapi permainannya dengan kakinya sangat bagus.

“Tapi tidak ada perdebatan, dia adalah salah satu yang terbaik di dunia dan dia harus berkembang.”

3 dari 4 halaman

Kembali Fokus

Setelah akhir pekan kemarin membekuk Elche, Barcelona dijadwalkan akan menghadapi Sevilla pada Rabu (22/12/21) dini hari WIB. Xavi pun sangat mewaspadai kekuatan tim asuhan Julen Lopetegui. Saat Barcelona berada di peringkat delapan dengan 27 poin.

"Sevilla siap menjadi juara La Liga, mereka hampir seperti tahun lalu, mereka bisa tertinggal tiga poin dari pemimpin klasemen dengan kemenangan," tambah Xavi.

"Mereka adalah kandidat untuk memenangkan kompetisi apa pun di mana mereka bermain. Sevilla adalah tim yang hebat, hebat, tim yang spektakuler, tetapi ada tiga poin yang ditawarkan, kami meningkat dan berkembang," tegas Xavi.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 21/12/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Barcelona di La Liga

Video Populer

Foto Populer