Sukses


Rekor Kinclong Carlo Ancelotti Jelang Piala Super Spanyol, Real Madrid Vs Barcelona

Bola.com, Jakarta - Real Madrid akan bertemu Barcelona di semifinal Piala Super Spanyol 2022. Pertandingan bertitel El Clasico ini bakal digelar di King Fahd Stadium, Kamis (13/01/2022) dini hari WIB.

Real Madrid sedang dalam jalur meraih hasil yang positif pada musim ini. Karim Benzema dan kawan-kawan berhasil meraih 15 kemenangan, dua hasil imbang, dan hanya sekali kalah dalam 18 laga terakhir di seluruh ajang.

Secara statistik, kans Real Madrid mengalahkan El Barca pada duel kali ini terbilang besar. Hal itu karena Madrid tak terkalahkan dalam lima pertemuan terakhir melawan Barcelona.

Mereka meraih empat kemenangan dan sekali imbang. Pada pertemuan terakhir, Real Madrid berhasil membungkam Los Cules di Camp Nou pada 24 Oktober 2021.

Apalagi Real Madrid punya Carlo Ancelotti yang dikenal punya rapor bagus di ajang serupa saat melatih tim lain.

2 dari 2 halaman

Spesialis Piala Super

Carlo Ancelotti layak disebut pelatih spesialis piala super. Saat melatih AC Milan, ia membawa I Rossoneri menjadi juara Piala Super Italia 2004.

Hal sama terjadi ketika bersama Chelsea. Dia membuat The Blues juara Community Shield tahun 2009.

Bayern Munchen pun pernah dibawa Carlo Ancelotti mengenggam trofi serupa piala super. Tepatnya DFL Supercup tahun 2016 dan 2017.

Menariknya piala super ini memang belum diraih Carlo Ancelotti bersama Real Madrid. Pada periode pertama ia melatih Los Merengues, tim selalu gagal juara Piala Super Spanyol.

Namun kawasan Eropa, Ancelotti pernah membawa Real Madrid menjadi juara Piala Super Eropa yang mempertemukamn juara Liga Champions kontra Liga Europa.

Jadi apakah Piala Super Spanyol 2022 akan jadi milik Real Madrid asuhan Ancelotti? Untuk merealisasikannya, mereka harus terlebih dahulu kalahkan Barcelona.

 

Video Populer

Foto Populer