Sukses


Hasil Semifinal Piala Super Spanyol: Ini Baru El Clasico! Drama 5 Gol, Real Madrid Kalahkan Barcelona

Bola.com, Jakarta - Real Madrid sukses mengalahkan Barcelona dengan skor 3-2 dalam duel semifinal Supercopa de Espana 2021/22, King Fahd International Stadium, Kamis (13/1/2022).

Kejar-kejaran gol jadi sajian utama El Clasico kali ini. Real Madrid unggul lebih dahulu lewat Vinicius Junior (25') di babak pertama, tapi Barcelona bisa menyamakan kedudukan melalui Luuk de Jong (41').

Hal yang sama kembali terulang di babak kedua. Karim Benzema mencetak gol kedua timnya di menit ke-72. Namun, Barca kembali menyamakan kedudukan melalui sundulan Ansu Fati (83').

Laga dilanjutkan ke babak tambahan dan Madrid mencetak gol kemenangan lewat aksi Federico Valverde (98'). Nahas Barca gagal mencetak gol balasan ketiga.

Kemenangan ini mengantar Madrid ke partai final dan bakal berhadapan dengan pemenang partai semifinal lainnya antara Atletico Madrid dan Athletic Bilbao.

2 dari 5 halaman

Babak pertama

Pertandingan langsung dimulai dengan tempo tinggi. Kedua tim bermain terbuka, Real Madrid sedikit lebih dominan di 10 menit pertama.

Hingga menit ke-15 kedua tim sudah bergantian menguji pertahanan satu sama lain. Vinicius mendapatkan peluang matang, tapi sepakannya terlalu mudah bagi Ter Stegen.

Madrid tampak berbahaya lewat serangan balik cepat. Asensio dan Vinicius beberapa kali mendapatkan peluang, tapi terpaksa menembak dari luar kotak penalti.

Menit ke-25, gol yang ditunggu-tunggu Madrid akhirnya tiba. Benzema mencuri bola di lini tengah dan mengirim umpan daerah untuk Vinicius yang berlari di sisi kiri dan menembak keras. Gol! Barcelona 0-1 Real Madrid.

Setelah gol ini Barca bermain kian terbuka. Madrid tidak benar-benar menjaga tempo dan justru membiarkan Barca mendapatkan peluang.

Menit ke-41, serangan Barca akhirnya berbuah gol. Dembele menusuk dari sisi kiri dan mengirim umpan ke tengah kotak penalti. Militao berdiri bebas dan mencoba membuang bola, tapi justru membentur badan Luuk de Jong dan berbalik ke gawang. Gol! Barcelona 1-1 Real Madrid.

3 dari 5 halaman

Babak Kedua

Barcelona memulai babak kedua dengan ritme yang jauh lebih baik. Madrid terkurung di 10 menit pertama. Pemain-pemain Barca menerapkan garis tekanan tinggi.

Dembele jadi salah satu pemain paling berbahaya bagi Madrid. Winger Barca itu sesekali menusuk dari sisi kiri dan lolos dari kawalan.

Madrid perlahan-lahan keluar dari tekanan. Hingga menit ke-60, serangan Los Blancos mulai mengancam pertahanan Barca dari sisi kiri.

Benzema mendapatkan peluang terbaiknya di menit ke-68. Dia menerima bola di kotak enalti, mengecoh beberapa pemain dan meembak, sayangnya masih membentur tiang.

Menit ke-72, Madrid akhirnya mencetak gol kedua. Berawal dari serangan di sisi kiri, sepakan pertama Benzema di blok lawan. Bola jatuh di kaki Carvajal di sisi kanan yang mengirim umpan silang, bola diblok Ter Stegen, jatuh ke kaki Benzema. Gol! Barcelona 1-2 Real Madrid.

Menit ke-83, Barcelona menyamakan kedudukan. Umpan silang Jordi Alba dari sisi kiri dituntaskan sundulan Ansu Fati yang lolos dari penjagaan Militao. Gol! Barcelona 2-2 Real Madrid

Kedua tim tidak bisa mencetak gol kemenangan di waktu normal. Pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan.

4 dari 5 halaman

Perpanjangan Waktu

Kedua tim melanjutkan pertandigan dengan hati-hati. Laga masih berjalan terbuka, Barcelona sedikit lebih dominan menguasai bola.

Menit ke-97, serangan balik Madrid mengejutkan Barcelona. Rodrygo lolos di sisi kanan dan mengirim umpan tarik yang dituntaskan Valverde. Gol! Barcelona 2-3 Real Madrid.

Barcelona masih berusaha mengejar gol balasan kembali. Pedri mendapatkan peluang matang di menit ke-110, tapi sepakannya masih bisa dihentikan Courtois.

Barca terus mencoba, tapi tidak ada gol balasan ketiga. Wasit meniup peluit panjang. Skor 3-2 untuk kemenangan Real Madrid.

5 dari 5 halaman

Susunan Pemain

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Dani Alves (78' Nico Gonzalez), Ronald Araujo, Gerard Pique, Jordi Alba; Frenkie de Jong (46' Pedri), Sergio Busquets, Gavi (78' Memphis Depay); Ousmane Dembele, Luuk de Jong (66' Ansu Fati), Ferran Torres (46' Abdessamad Ezzalzouli; 110' Ferran Jutgla).

REAL MADRID (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal (91' Lucas Vazquez), Eder Militao, Nacho Fernandez, Ferland Mendy; Luka Modric (83' Federico Valverde), Casemiro, Toni Kroos; Marco Asensio (68' Rodrygo), Karim Benzema, Vinicius Junior (110' Eduardo Camavinga).

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 13/01/2021)

Video Populer

Foto Populer