Sukses


VIDEO Liga Spanyol: Ousmane Dembele Maunya Apa? Presiden Barcelona Jadi Bingung

Bola.com, Barcelona - Situasi Ousmane Dembele di Barcelona membingungkan. Pemain asal Prancis tersebut kini berstatus bertahan di salah satu klub raksasa Liga Spanyol (LaLiga) itu. Situasi terkait dengan Dembele membuat Presiden Blaugrana, Joan Laporta, menjadi seperti bingung.

Ousmane Dembele sudah sempat mendapat semacam ultimatum dari Barcelona terkait dengan masa depannya. "Ia bisa memperbarui kontraknya atau kami akan mencarikan jalan keluar untuknya," ujar Pelatih Blaugrana, Xavi Hernandez, seperti dilansir Guardian pada 19 Januari 2022.

Pihak Dembele memutuskan untuk tidak menyetujui kontrak baru bersama Barcelona. "Hari ini, 20 Januari, 11 hari lagi jelang ditutupnya bursa transfer terakhir sebelum kontraknya habis, sang pemain jelas tidak ingin melanjutkan dan tidak komitmen terhadap klub," kata Mateu Alemany, Direktur Olahraga Barcelona, seperti dilansir Guardian.

"Dalam skenario itu, ia dan agennya telah diberitahu bahwa sang pemain harus pergi segera karena kami ingin pemain yang komitmen terhadap proyek kami. Oleh karen itu, kami berharap bisa melakukan transfer untuknya sebelum 31 Januari," ujar Alemany.

Pada akhirnya hingga bursa transfer Januari 2022 ditutup, Dembele tidak hengkang dari Barcelona. Ia tetap bertahan dan hal itu berarti ia berpeluang tidak dimainkan hingga akhir musim 2021/2022. Pemain berusia 24 tahun itu sudah tidak dimasukkan dalam skuat oleh Xavi sejak 12 Januari 2022.

Dembele terkait dengan pernyataan dari Alemany sempat memberi respons di media sosial Instagram. Salah satu komentarnya adalah: "Saya tidak ingin seseorang memberi kesan saya tidak terlibat dalam proyek. Saya tidak mengizinkan siapa pun untuk mewakili saya atau perwakilan saya, yang saya sangat percaya."

"Saya masih terikat kontrak, sepenuhnya terlibat, dan siap untuk klub dan pelatih. Saya selalu memberikan segalanya untuk rekan-rekan di tim dan juga untuk semua orang di klub. Saya tidak akan mengubah itu sekarang. Saya bukan seseorang yang berbuat curang, apalagi menyerah dengan bentuk pemerasan," tulis Dembele.

Dalam sebuah kesempatan, Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengeluarkan komentar terkait dengan Ousmane Dembele pada Selasa (1/2/2022). Apa yang dikatakannya? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan video Liga Spanyol di atas.

Video Populer

Foto Populer