Sukses


Liga Spanyol: Hadapi Barcelona dalam El Clasico, Real Madrid Harus Sempurna

Bola.com, Jakarta - Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti, meminta Los Blancos benar-benar mempersiapkan diri menghadapi Barcelona dalam laga El Clasico di jornada kesembilan La Liga 2022/2023. Menurutu pelatih asal Italia itu, Real Madrid harus tampil sempurna dan tanpa cela.

Real Madrid menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu dalam laga jornada kesembilan La Liga. Kemenangan tentu akan menjadi target utama bagi kedua tim.

Kemenangan menjadi target utama Real Madrid. Jika mampu meraih tiga poin penuh, Los Blancos bakal menjadi pemuncak klasemen La Liga Spanyol.

Ancelotti menyebut timnya harus mempersiapkan diri dengan baik jelang pertandingan ini, di mana tekanan besar sudah pasti akan dirasakan oleh timnya.

"Seperti laga derbi lainnya, El Clasico adalah laga yang spesial dan ada tekanan yang besar dalam laga ini," ujar Carlo Ancelotti dalam laman resmi Real Madrid.

2 dari 5 halaman

Tampil Sempurna

Carlo Ancelotti menyebut Barcelona merupakan tim yang sangat bagus. Jadi, ia ingin Real Madrid bermain tanpa cela ketika menjamu sang rival.

"Kami akan menghadapi tim yang sangat bagus. Barcelona bermain dengan standar yang sangat tinggi," ujar pelatih asal Italia itu.

"Jika kami ingin memenangkan pertandingan ini, maka kami harus bermain tanpa cela. Kami harus menyerang dan bertahan dengan sangat baik," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Beda Karakteristik

Carlo Ancelotti juga mengakui baik Barcelona maupun Real Madrid memiliki karakteristik permianan yang berbeda. Ia mengakui bahwa hal ini bisa menjadi pembeda dalam pertandingan ini.

"Mereka memiliki kecenderungan mengawali laga dengan sangat baik. Mereka biasanya tampil dengan apik di babak pertama, sementara kami biasanya tampil oke di babak kedua," terang Ancelotti.

"Saya tidak yakin apakah hal itu akan memengaruhi jalannya pertandingan. Namun, fakta itu sudah masuk dalam perhatian kami," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Tanpa Kiper Andalan

Real Madrid tidak bisa menurunkan skuad terbaiknya dalam pertandingan menghadapi Barcelona kali ini.

Sang penjaga gawang andalan, Thibaut Courtois, belum cukup fit untuk bermain sehingga Los Blancos kemungkinan besar mengandalkan Andriy Lunin dalam laga ini.

Sumber: Real Madrid

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 16/10/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Real Madrid di La Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer